oleh

DPUTR Bangun Lima Jembatan Baru

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Selama 2018, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau membangun lima jembatan baru dan merehab tiga jembatan lama. Jembatan yang dibangun, seperti pembangunan Jembatan Ketue Ilir, Jembatan RT 08 Kelurahan Suka Jadi, Jembatan Gantung Air Malus, dan Jembatan di Kelurahan Karya Bakti.

Sedangkan jembatan yang akan direhab seperti Jembatan Gantung di Kelurahan Ulak Lebar, dan Jembatan di Kelurahan Marga Mulya. Diakui Plt Kepala DPUTR Kota Lubuklinggau, H Asril didampingi Kabid Bina Marga, Ibrahim mengaku masih ada beberapa jembatan yang harus diperbaiki.

“Jembatan yang belum direhab dan dibangun masih ada beberapa, karena terkendala anggaran kita lakukan bertahap,” kata Ibrahim kepada wartawan Linggau Pos, Jumat (5/10).

Ditambahkan Ibrahim, sedikitnya ada tujuh jembatan dalam Kota Lubuklinggau kondisinya sudah mengkhawatirkan, dan harus diperbaiki. Tujuh jembatan yang harus diperbaiki, diantaranya empat jembatan di Jalan Lingkar Selatan, Jembatan Bumi Perkemahan di Kelurahan Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Selanjutnya, dua jembatan di Kecamatan Lubuklinggau Barat II, karena kedepan akan dibangun Jalan Lingkar Barat.

“Untuk jembatan dan jalan sebenarnya kita butuh Rp 25 miliar, tapi karena minim anggaran kita lakukan bertahap dan diprioritaskan jembatan di Jalan Lingkar Selatan,” ungkap Ibrahim, Kabid Bina Marga DPUTR Kota Lubuklinggau.

Ditambahkan Ibrahim, untuk jembatan di Temam sudah dilakukan penambalan jalan yang berlubang. Meskipun tidak ada anggaran pembangunan, DPUTR Kota Lubuklinggau berusaha menanggulangi dengan menggunakan dana pemeliharaan.

“Jangan sampai putus, dan merugikan banyak pihak makanya kita tanggulangi dengan pemeliharaan,” tambah Ibrahim.(nia)

Rekomendasi Berita