oleh

DPU CK Lubuklinggau Kebut Pembangunan Drainase

“…Pembangunan dimulai tahun ini, dan selesai di tahun 2021 karena menggunakan tahun jamak…”

LINGGAU POS ONLINE- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sedang laksanakan pembangunan drainase. Pembangunan drainase kali ini, Pemkot gunakan tahun jamak.

Hal ini diungkapkan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kabid Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), Ikwan. Pemkot menargetkan 2021, semua drainase di Kota Lubuklinggau selesai dibangun. Untuk itu pembangunan drainase tahun jamak dimulai tahun ini. Ada dua kegiatan yang dilakukan, pertama drainase dari Simpang Bandara hingga Simpang RCA dengan anggaran Rp46 miliar, serta drainase dari Simpang Bandara hingga Simpang Periuk dengan anggaran Rp20 miliar.

“Pembangunan dimulai tahun ini, dan selesai di tahun 2021, karena menggunakan tahun jamak,” jelasnya.

Target pemerintah tahun 2019, 10 persen pengerjaan selesai.

“Ya kita harapkan dari 10 persen nilai yang ada, rampung di tahun ini. Baru dilanjutkan tahun depan, dan selesai tahun 2021,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa drainase juga dikerjakan dengan tahun tunggal. Dengan harapan, seluruh drainase yang ada di Kota Lubuklinggau dibangun.

“Seperti di Jalan Jendral A Yani yang kita bangun dengan tahun tunggal, senilai Rp3,3 miliar. Tahun ini, diharapkan selesai,” lanjutnya.

Apa yang dilakukan pemerintah saat ini, disambut baik masyarakat. Dengan harapan jalan semakin lebar, dan tidak terjadi macet lagi.

“Karena drainase yang dibangun saat ini, di atasnya nanti tetap bisa jadi badan jalan sehingga bisa menjadi alternatif menghindari kemacetan. Harapan kita pembangunannya maksimal, dan sesuai harapan sehingga berdampak positif untuk masyarakat,” harap Wiwin, warga Kelurahan Megang saat dibincangi, Minggu (27/10).

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita