oleh

DPU BM Mengecek Pembangunan Jalan

Peningkatan ruas jalan Rejo Sari dari simpang empat Desa Campur Sari hingga simpang tiga Tegal Sari, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, dicek pegawai Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU BM) Kabupaten Musi Rawas, Selasa (3/4).

Petugas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DPU BM, bersama tim, didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) DPU BM dan dari Kecamatan Megang Sakti, Kepala Desa Campur Sari, Effendi serta tim lainnya, mengecek jalan tersebut. Pengecekan diawali dari titik nol atau awal pengerjaan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) DPU BM, Mohamad Rio Aprianzah didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) DPU BM, Dwi Kristina mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan proses tinjau dari titik nol atau awal pengerjaan.

“Sesudah meninjau ini kita akan segera melaksanakan pembangunan, dengan panjang rencana 2,8 Kilometer (Km) dan lebar 4 meter. Serta tipe pekerjaan menggunakan rigid beton,” ungkap Rio, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Rio menjelaskan pembangunan jalan nanti di kontraktor oleh PT Silampari Pratama Kencana dengan nilai kontrak senilai Rp 7.877.100.000.

“Target pembangunan nanti dalam jangka waktu 180 hari, sudah selesai,” terang Rio.

Kemudian, sebelum DPU BM Musi Rawas melakukan pengecekan di Desa Campur Sari, terlebih dahulu pihaknya melakukan pengecekan di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo. Berupa peningkatan dan pelebaran ruas jalan hingga Kecamatan STL Ulu Terawas.

“Kalau di Desa G1 Mataram panjang penanganan 11.220 meter dengan pelebaran jalan 1 Km menggunakan rigid beton 1 Km dan overlay. Yang dilakukan pengecekan oleh PPK DPU BM Musi Rawas, Ardi Irawan dengan PPTK DPU BM Musi Rawas, Alvin Setiawan,” jelas Dwi.

Semuanya itu akan ditargetkan 180 hari dengan kontraktor PT Dua Putra Aditya. Nilai kontrak senilai Rp 12.373.495.000.

“Kita minta kerja samanya dalam menyelesaikan pekerjaan jalan nanti, baik dari tim, maupun dari pemerintah setempat,” imbau Dwi.

Sementara itu, Kades Campur Sari, Efendi menyambut antusias adanya pembangunan jalan ini.

“Saya selaku pemerintah dan mewakili masyarakat setempat, sangat senang. Karena ini jalan alternatif untuk anak-anak sekolah menuju Desa Muara Megang,” jelas Efendi.

Efendi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Musi Rawas akan membangun jalan di desanya. Serta berjanji akan menjaga jalan tersebut, sesuai perintah Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan. (04)

Rekomendasi Berita