oleh

DPRD Tanjung Jabung Kunker ke Diskomimfo Mura

LINGGAU POS ONLINE – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura). Kunker itu dalam rangka koordinasi dan konsultasi untuk belajar teknologi informasi dan komunikasi, khususnya teknologi infrastruktur jaringan, Kamis (11/7).

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat, Hamdani. Rombongan disambut baik oleh, Plt Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Mura, M Rozak melalui Kabid Infrastruktur, Yudhi Cahyadi didampingi Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, Pangidoan Silitonga.

“Kunjungan ini hanya silaturahmi saja sekaligus terkait teknologi Informasi, tentang pengelolaan bandwith atau internet terintegrasi,” kata Hamdani.

Selain itu juga, dalam rangka belajar bagaimana pengelolaan dan pengembangan teknologinya. Sehingga, apa yang dipelajari nanti dapat diterapkan di Tanjung Jabung Barat khususnya untuk pengembangan jaringan internet.

“Kunker menjadi salah satu yang sangat berkesan, di mana dapat mengetahui tata cara dan pengembangan serta strukturalnya terkait pengelolaan bandwidth. Dan kami menganggap Kominfo Mura ini sangat baik untuk dikunjungi,” ucapnya.

Menurutnya, kunjungan bersama mitra kerja ini akan menjadi tolak ukur dan pemacu semangat khususnya bagi Diskominfo Tanjung Jabung Barat untuk melihat bagaimana cara kerja tempat atau kota percontohan dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi khususnya teknologi infrastruktur jaringan.

“Saya harapkan ini menjadi sebuah acuan untuk dapat kita tiru,” ujarnya.

Yudhi Cahyadi didampingi Pangidoan Silitonga mengucapkan terima kasih kepada rombongan Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat, sudah menyempatkan diri berkunjung ke Diskominfo Mura.

Pada kesempatan itu, Diskominfo Mura menampilkan berbagai kegiatan dan kreativitas serta pembangunan yang ada di Kabupaten Mura.

“Melalui kunjungan ini, kita harapkan kedepannya hubungan tali silaturahmi akan lebih erat lagi,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita