oleh

DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati

Tahun anggaran 2017

DPRD Kabupaten Musi Rawas, laksanakan rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD, terhadap penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2018.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD, Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti. Dipimpin oleh Ketua DPRD, Yudi Fratama serta 27 anggota DPRD lainnya, dan OPD dan FKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Sabtu (28/4).

Dalam kesempatan itu, pimpinan rapat menyampaikan kalau penyampaian LKPJ oleh Bupati sudah dibahas oleh DPRD secara internal. Hasilnya dituangkan dalam rekomendasi DPRD, yang dibacakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD.

Ia pun mempersilakan Sekretaris Dewan (Sekwan), Amir Hamzah untuk membacakan rekomendasi DPRD terkait penyampaian LPKJ bupati tahun anggaran 2017.

“Keputusan ini akan menjadi masukan, untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah,” ungkap Yudi.

Dalam kesempatan itu, Sekwan, Amir Hamzah menyampaikan rekomendasi DPRD terkait penyampaian LKPJ Bupati tahun anggaran 2017. Mulai dari Pansus I bidang pemerintahan, Pansus II bidang ekonomi, Pansus II bidang keuangan dan kesehatan dan Pansus IV bidang pembangunan.

Rekomendasi pun secara spesifik berupa apresiasi, saran serta masukan untuk masing-masing OPD yang ada di Pemkab Musi Rawas, sesuai dengan Pansus dan bidang masing-masing.

Usai mendengarkan rekomendasi dari masing-masing Pansus DPRD, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dipersilakan untuk menyampaikan sambutan oleh pimpinan rapat. Dalam kesempatan itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang sudah memberikan apresiasi, kritik, saran serta masukan untuk pemerintah.

“Apa yang menjadi saran serta masukan, akan menjadi perhatian kami serta akan segera kami tindak lanjuti untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan,” ungkap Hendra Gunawan.

Ia pun mengapresiasi sekaligus berterima kasih, karena pasca peringatan hari jadi Musi Rawas ke-75 kemarin, mendapat apresiasi dari Gubernur Sumsel.

“Gubernur bangga dengan kinerja kita, pada akhir masa jabatannya. Ini juga berkat hubungan yang terus harmonis antara legislatif-eksekutif-yudikatif. Apalagi kemarin kita baru mendapat rapor tentang penyelenggaraan pemerintah, yang mendapat nilai sangat tinggi dengan bintang dua. Ini juga berkat kerja keras, kita bersama. Walaupun kedepan tantangan kita semakin besar, ketika dikerjakan bersama maka bisa tercapai,” jelasnya. (13)

Rekomendasi Berita