oleh

DPRD Musi Rawas Pastikan Tiga Nama Pimpinan Dewan

LINGGAU POS ONLINE – DPRD Kabupaten Musi Rawas, Rabu (9/10/2019) menggelar rapat paripurna internal pengajuan unsur pimpinan DPRD Mura Periode 2019-2024. Paripurna ini dilaksanakan, karena Sekretariat DPRD Mura telah menerima surat dari tiga partai politik yang menempatkan kadernya diunsur pinpinan.

Adapun nama-nama yang diusulkan untuk menjabat unsur pinpinan DPRD Mura, yakni Azandri dipastikan jadi ketua DPRD Mura defenitif, ia sudah direkomendasikan DPP PDIP untuk mengisi pos tersebut.

Kemudian, wakil ketua I diduduki secara defenitif oleh Firdaus Cekolah, pria yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD II Partai Golkar tersebut telah ditujuk oleh DPP Partai Golkar. Lalu, Hendra Adikusuma ditunjuk DPP Partai NasDem untuk menduduki wakil ketua II DPRD Mura, untuk lima tahun kedepan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Musi Rawas, Amir Hamzah mengatakan bahwa tim sekretariat dewan akan langsung berangkat ke Palembang, untuk menyampaikan hasil rapat paripurna ini ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

“Karena telah melewati berbagai proses. Mulai dari usulan yang telah disampaikan oleh partai politik, hingga dilakukannya proses rapat paripurna internal. Berdasarkan pengalaman, usulan yang akan kita sampaikan ke Gubernur tidak akan mengalami perubahan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, rapat paripurna internal pengusulan unsur pimpinan DPRD Mura dihadiri 28 orang Anggota DPRD Mura. Bahkan, proses rapat hanya berjalan sekitar 20 menit, karna tidak ada sanggahan terhadap hasil rekomendasi yang sudah disampaikan oleh partai politik, terhadap kadernya yang akan menduduki unsur pinpinan.(*)

Laporan Aan Sangkutiyar

Rekomendasi Berita