oleh

DPRD Mura Yakinkan Sesuai Deadline

30 November, APBD 2018 Disahkan

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), adakan rapat paripurna dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Kabupaten Musi Rawas serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2018. Rapat dihadiri 32 orang anggota dewan, dilaksanakan di ruang rapat paripurna, Kelurahan Pasar Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Selasa (21/11).

Rapat dipimpin oleh Wakil I Ketua DPRD Musi Rawas, Yuzakir Mahmud dan Wakil Ketua II DPRD Musi Rawas, Ismun Yahya. Yuzakir Mahmud usai memimpin rapat mengatakan, KUA PPAS yang disepakati kemarin sudah dibahas melalui Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

“Setelah dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara eksekutif dan legislatif, Sabtu (25/11) mendatang akan dilanjutkan dengan pembahasan antara komisi-komisi DPRD dan mitra kerja mereka. Bahkan dijadwalkan pembahasan dilakukan hingga malam hari, agar deadline sebelum 30 November bisa terealisasi,” jelas Yuzakir.

Kedepan anggota dewan diimbaunya untuk kerja keras, membahas KUA PPAS tersebut. Agar 30 November mendatang, APBD 2018 sudah bisa disahkan.

“Kita imbau kepada masing-masing komisi, untuk membahas RAPBD 2018 dengan maksimal, dan sesuai dengan ketentuan. Agar sekali lagi, sebelum 30 November APBD 2018 sudah disahkan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan usai rapat mengatakan kalau infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi tetap menjadi prioritas mereka tahun 2018.

“Untuk estimasi anggaran tanyakan langsung dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas. Yang pasti, beberapa hal tadi, tetap menjadi prioritas utama kita kedepannya,” jelas Hendra Gunawan.

Lantas, bagaimana dengan target lepas dari status daerah tertinggal?

“Itu juga menjadi target kita kedepan. Bahkan kalau dilihat dari angkanya, kita sudah mendekati lepas dari status daerah tertinggal. Bahkan sesuai dengan jadwal kita, 2018 bisa lepas. Tetapi untuk secara resmi, nanti di tahun 2019 mendatang,” tegasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita