oleh

DPRD Lubuklinggau Soroti Realisasi Seragam Gratis

LINGGAU POS ONLINE – Beberapa kritikan dan sorotan, disampaikan juru bicara (Jubir) fraksi-fraksi DPRD Kota Lubuklinggau, saat rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi, terhadap penyampaian Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBD) Tahun 2020 oleh pihak eksekutif.

Salah satunya yang menjadi sorotan fraksi-fraksi DPRD Kota Lubuklinggau, terkait realisasi seragam gratis yang dijanjikan saat kampanye. Pasalnya sampai saat ini janji tersebut belum terealisasi, dan masih sering dipertanyakan masyarakat.

Salah satunya disampaikan oleh Jubir Fraksi Partai Golkar, Nelly Murniati yang kembali mengingatkan pemerintah, agar segera merealisasikan janji kampanye tersebut.

Senada diungkapkan Jubir Fraksi PKB, Raden Syalendra. Ia juga mengingatkan agar semua janji-janji kampanye Walikota kemarin, segera direalisasikan. Khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan.

“Karena saya sering keliling, dan yang sering dipertanyakan mengenai realisasi seragam gratis dan BPJS gratis,” ungkap Raden.

Ia berharap permasalahan ini segera menjadi perhatian pemerintah.

“Mengingat saat ini kondisi ekonomi sedang sulit. Musim kemarau, warga kita yang sebagian besar mata pencariannya adalah sebagai petani karet mengalami dampaknya. Sehingga bantuan dibidang kesehatan dan pendidikan sangat mereka harapkan, agar bisa sedikit mengurangi beban mereka. Dan ini sudah menjadi tugas dari pemerintah,” tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan Jubir Fraksi Bintang Pembangunan, Ati Achmadi yang juga ingatkan pemerintah untuk segera merealisasikan janji pembagian seragam gratis untuk pelajar tingkat SD dan SMP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani menegaskan saat memberikan jawaban eksekutif, kalau realisasi seragam gratis insya Allah akan dilakukan pada HUT Kota Lubuklinggau, 17 Oktober mendatang.

“Saat HUT nanti, insya Allah akan kita launching,” ungkapnya.

Tidak hanya soal realisasi seragam gratis, beberapa permasalahan seperti masalah Karhutla, realisasi PAD serta pencegahan DBD juga menjadi sorotan fraksi-fraksi DPRD Kota Lubuklinggau.

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita