oleh

DPP Ambil Alih Mediasi

…saran saya, kalau memang tidak dapat lagi melaksanakan tugas seperti biasanya, dikarenakan berhalangan tetap, lebih baik segera mengajukan surat pengunduran diri…….

Korwil Sumsel-Babel DPP artai Hanura, Fauzi H Amro

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Koordinator Wilayah (Korwil) Sumsel-Babel Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Fauzi H Amro tanggapi permasalahan internal di DPC Partai Hanura Kabupaten Musi Rawas. Ia menegaskan, segera memanggil yang bersangkutan untuk dilakukan mediasi.

“Ya saya sudah dapat laporan, dan segera kita mediasikan. Semua kita berharap baik-baik saja, dan segera selesai mengingat ini tahun politik, Insya Allah minggu depan kita mediasikan keduanya,” tegas Fauzih H Amro.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI ini mengaku, menyarankan kepada Marwan Candra untuk sebaiknya mengajukan surat pengunduran diri.

“Saran saya, kalau memang tidak dapat lagi melaksanakan tugas seperti biasanya, dikarenakan berhalangan tetap, lebih baik segera mengajukan surat pengunduran diri. Namun kita lihat nanti. Kita pastikan, mediasi bisa berjalan dengan baik dan segera diselesaikan,” ungkapnya.

Konflik, ditegaskan Fauzih, tidak akan membuat Partai Hanura goyang.

“Karena kita sudah membuktikannya belum lama ini. Namun meskipun diguncang, saat verifikasi justru kepengurusan kita paling banyak. Untuk itu, kita tetap optimis Partai Hanura ada di posisi tiga besar,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Musi Rawas, Ngadi mengatakan kalau proses mediasi terus berlangsung. Dan pihaknya tinggal menunggu, hasil mediasi yang dilakukan oleh Korwil DPP Partai Hanura, Fauzih H Amro.

“Kita berupaya agar permasalahan ini bisa diselesaikan oleh DPC,” ungkapnya.

Ia memastikan, permasalahan ini tidak mengganggu internal partai, terutama kinerja serta tahapan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Saya pastikan, tidak mengganggu kinerja kita di partai. Semua persiapan terus kita laksanakan, serta agenda partai berjalan sesuai rencana, tidak ada yang mengganggu. Kita berharap kedepan mediasi berjalan lancar, dan menemukan titik terang antar kedua belah pihak,” ungkapnya kembali. (13)

Rekomendasi Berita