oleh

DPMPTSP Lubuklinggau Terima Kunker Ombudsman

Rakor Pra Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

LINGGAUPOS.CO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lubuklinggau, menerima kunjungan kerja (kunker) Ombudsman Perwaklian Sumsel, Kamis (26/5/2021). Kunker dilaksanakan dalam rangka rapat koordinasi (rakor) pendampingan pra penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik.

Kepala DPMPTSP Lubuklinggau, Hendra Gunawan menyampaikan, penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik bakal dimulai Juli mendatang. Makanya perlu pendampingan untuk me-minimalisir mal administrasi dan tercipta pelayanan publik yang bersih.

Aan (sapaan akrab Hendra Gunawan, red) menerangkan, pengujian pra penilaian tingkat kepatuhan pelayanan publik dilakukan Ombudsman secara menyeluruh terhadap instansi di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

“Seluruh dinas di Lubuklinggau  yang notabene memberikan pelayanan publik, dilakukan pra penilaian oleh Ombudsman Perwakilan Sumsel.  Termasuk Polres dan Puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Namun, DPM-PTSP juga menjadi sample,” pungkasnya. (*)

Rekomendasi Berita