oleh

DPMPTSP Keluarkan 200 Izin Usaha

Linggau Pos Online, 

CURUP – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong sudah mengeluarkan sedikitnya 200 izin usaha selama 2018. Izin yang dikeluarkan oleh DPMPTSP Rejang Lebong saat ini sudah terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS).

Informasi ini disampaikan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Rejang Lebong, Ir Afni Sardi, Jumat (25/1). Program OSS sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.24 Tahun 2018 tentang Perizinan. “Kalau sebelum terintegrasi ke OSS sedikitnya ada 700 izin usaha,” kata Afni Sardi.

DPMPTSP Kabupaten Rejang Lebong gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait mudahnya mengurus izin sistem OSS.

Di Kabupaten Rejang Lebong, jenis izin usaha yang banyak dibuat yaitu SIUP, IMB, Izin Kesehatan, perdagangan dan izin-izin lainnya.

“Paling banyak ya dibidang kesehatan dan perdagangan,” paparnya.

Sistem perzinaan online, ada lembaga dari OSS yang berkewenangan menerbitkan izin, jadi semua izin yang keluar harus terintegrasi dengan OSS tidak ada lagi yang menggunakan sistem manual.

Jika ada masalah pendaftaran atau kepengursan izin melalui OSS masyarakat bisa meminta bantuan petugas DPMPTSP Kabupaten Rejang Lebong gratis.

“Kita melalui kecamatan, kelurahan hingga ke desa terus melakukan sosialisasi agar diketahui oleh pelaku usaha yang belum mengetahui. Kita tempel spanduk-spanduk pemberitahuan ke kecamatan, kelurahan dan desa agar pelaku usaha bisa segera mengurusnya, kita siap membantu, silakan yang bersangkutan datang ke kantor tanpa dipungut biaya,” tambahnya. (sam)

Rekomendasi Berita