oleh

DPM PTSP Libatkan OPD Terkait Penertiban Baliho di Median Jalan

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Rejang Lebong segera melakukan penertiban baliho yang dipasang di median jalan. Apa dasarnya?

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Rejang Lebong, Afni Sardi menjelaskan, penertiban dilakukan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan pihak terkait lainnya.

“Kita libatkan BPKD karena untuk retribusi dari baliho ada di BPKD,” katanya.

Ia juga memaparkan, penertiban terhadap baliho yang ada di median jalan sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) PU No. 20 Tahun 2010 tentang Larangan Pemasangan Iklan di Median Jalan.

Afni juga menambahkan, untuk melakukan penertiban baliho di median jalan pihaknya terlebih dahulu akan mengirimkan surat edaran kepada pemilik baliho. Dengan harapan mereka sendiri yang akan menertibkan baliho yang dipasang di median jalan.

“Kita minta pemilik baliho menertibkan sendiri, jika nanti sudah disampaikan surat edaran belum di tertibkan maka kita akan melakukan penertiban. Kalau waktunya belum kita pastikan,” jelasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita