oleh

DPD KNPI Muratara Ajak Pemuda Cerdas Gunakan Medsos

DPS KNPI Musi rawas Utara (Muratara) dibawah kepemimpinan Zazzil dan Wawan Putra bersama organisasi kepemudaan lainnya, melakukan roadshow ke forum-forum pemuda di Kecamatan Karang Dapo. Organisasi Kepemudaan yang dilibatkan dalam acara ini yaitu Karang Taruna, GP Ansor, Pemuda Pancasila, GPII , dan JPKP.

Diadakannya dialog pemuda ini bertujuan agar pemuda di Kabupaten Muratara, khususnya di Kecamatan Karang Dapo dapat cerdas dan bijak memanfaatkan Media Sosial (Medsos) . Karena dewasa ini Medsos kerap digunakan tidak sesuai dengan harapan masyarakat khususnya pemuda yang lebih dikenal dengan pemuda milenial.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Muratara Zazili, Kamis (19/4) mengungkapkan, kemajuan teknologi saat ini memang memberikan manfaat positif, seperti halnya Medsos yang sangat digandrungi remaja. Setidaknya Medsos jadi media silaturahmi dan mencari informasi yang dibutuhkan.

Namun, Medsos juga berdampak negatif yang digunakan untuk menyampaikan informasi yang menyesatkan atau dijadikan pelampiasan dengan menyebar berita-berita atau informasi yang berisikan fitnah, sara yang bertujuan menjatuhkan orang lain yang saat ini dikenal dengan nama hoaks.

“Untuk itulah, kami menyelenggarakan kegiatan ini, dikemas dalam bentuk dialog pemuda yang bertemakan ‘Generasi Milenial Cerdas Menggunakan Medsos,” kata Zazili.

Zazili mengapresiasi kreativitas dan ide pemikiran para pengurus khususnya para Pemuda Rantau Kadam yang menyelenggarakan dialog pemuda yang sesuai dengan kondisional saat ini, yang mengajak pemuda bijak menggunakan Medsos.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Muratara, Wawan Putra bersyukur atas pelaksanaan dialog pemuda yang menurutnya sukses.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, antusias para pemuda luar biasa khususnya tuan rumah forum pemuda pemudi Rantau Kadam. Ke depan memang diharapkan acara diskusi-diskusi ini dapat terus kita budayakan,”harap Wawan Putra.

Acara itu juga diisi Praktisi Hukum Ilham Fatahilla, Ketua GP Ansor Waroko Hakim, Pemuda Pancasila oleh Indrayani, GPII oleh Serpin, dari Karang Taruna Budi Iskandar, JPUKP Zaida Abdi dan dari LKS Septa.(12)

Rekomendasi Berita