oleh

DPC Demokrat Lubuklinggau Minta Perlindungan Hukum ke Polres

LINGGAUPOS.CO.ID – Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau datangi Mapolres Lubuklinggau, Senin (22/3/2021).

Mereka menyampaikan pengaduan dan meminta perlindungan hukum untuk Partai Demokrat yang sah dan diakui pemerintah saat ini, kepada Kapolres Lubuklinggau.

Hadir saat itu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau H Gani Subit, Sekretaris H Taufik Siswanto, Wakil Ketua Isnaini, Wakil Sekretaris  M Seh Yamin, Ketua BP OKK Merizal, Bendahara Yuli, Ketua Bidang antar lembaga Ichsan, direktur eksekutif Redi Lansa serta pengurus DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau lainya.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKPB Nuryono didampingi Kasat Intelkam AKP Andi Haryadi, pukul 14.00 WIB.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau H Gani Subit menyampaikan, pengaduan dan permintaan perlindungan hukum ini  mereka lakukan dalam rangka melaksanakan perintah DPP Partai Demokrat. Instruksi ini juga dilaksanakan oleh 514 pengurus DPC se-Indonesia.

“Karena kami mempunyai pandangan, berpolitik itu harus penuh dengan kegembiraan, keceriaan dan kebahagiaan, bukan sesuatu yang menakutkan atau mencemaskan yang dapat mengakibatkan demokrasi kita tidak tumbuh dan berkembang. Berdasarkan prinsip itu kami hadir ke Mapolres hari ini (kemarin, red),” ungkap Gani.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini berharap, laporan mereka segera dipelajari dan ditindaklanjuti oleh Kapolres Lubuklinggau.

“Kita juga meminta bantuan Kapolres, untuk melakukan deteksi dini terhadap kelompok tertentu yang memungkinkan mengatasnamakan Partai Demokrat di Kota Lubuklinggau ini,” tegasnya.

Pihaknya berharap situasi dan kondisi di Kota Lubuklinggau tetap kondusif, aman dan terkendali. Ia juga berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau untuk mendukung hal itu, dengan tetap menjaga kondusifitas Kota Lubuklinggau.

“Dan pastinya, harus tetap mematuhi koridor hukum yang ada di Partai,” pesanya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP  Nuryono menegaskan pihaknya pengaduan dan permohonan perlindungan hukum dari pengurus DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau mereka terima.

Pihaknya tegas Nuryono siap  memberikan rasa aman dan nyaman terhadap teman-teman dari Partai Demokrat yang juga bagian dari masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Pada intinya kita akan tetap menciptakan kondusifitas dan rasa aman di Kota Lubuklinggau, karena ini juga menjadi tanggung jawab kami agar tidak terjadi kegaduhan di masyarakat. Kita tetap berkoordinasi dengan pengurus Partai Demokat,” ungkap Nuryono.

Nuryono meyakini berdasarkan pantauan mereka saat ini belum ada oknum yang mengatasnakaman Partai Demokrat. “Semua tetap kondusif, aman dan terkendali,” tegasnya.(*)

Rekomendasi Berita