oleh

Dosen STKIP-PGRI Menimba Ilmu

Dari DR Patricia G Patrick

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Sabtu, 3 Februari 2018 puluhan mahasiswa dan dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Biologi, Fisika dan Pendidikan Guru SD Kampus STKIP-PGRI Lubuklinggau mengikuti General Lecturer (Kuliah Umum). Kegiatan pembuka program kuliah semester genap ini dibuka Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, H Sukasno.

Dan menghadirkan DR Patricia G Patrick dari Columbus State University, GA USA. Pada kegiatan yang bertajuk ‘Informal Science Educations’ and ‘Free Choice Science Learning’ ini, DR Patricia G Patrick menjelaskan tentang pendidikan informal.

Menurut DR Patricia G Patrick, pembelajaran tidak harus dilaksanakan di kelas. Namun lebih menarik juga dilakukan di luar kelas.

“Karena pendidikan di luar kelas informasinya lebih banyak. Dan penting untuk disadari, bahwa semua yang dilakukan di luar itu merupakan proses pendidikan,” jelasnya.

Apa yang disampaikan DR Patricia, menjadi inspirasi bagi mahasiswa maupun dosen yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Kuliah Umum ini juga menghadirkan DR Aceng Ruyani sebagai Magister Program in Science Educations Bengkulu University.

Wakil Ketua III, H Sukasno didampingi Ketua Prodi Pendidikan Biologi Zico Fakhrurrozi mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar di awal kuliah semester genap, untuk menginspirasi dosen dan mahasiswa dengan ragam inovasi sistem pembelajaran.

Acara yang diadakan Prodi Biologi menggandeng Pasca Sarjana Pendidikan IPA UNIB ini diharapkan bisa jadi penambah ilmu para dosen. Sehingga kualitas perkuliahan bisa berlangsung lebih menyenangkan.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita