oleh

Dorong Mahasiswa Mampu Rasionalisasikan Agama

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) Ngimadudin,S.Ag.M.H mengatakan STAI-BS memiliki beberapa keunggulan dalam upaya agar mampu bersaing dalam perkembangan zaman saat ini.

“Tentu, STAI-BS memiliki keunggulan, yang utama adalah keunggulan di bidang agama, apalagi di tengah masyarakat saat ini, yang mana maaf dalam tanda petik sudah jenuh dengan agama, agama sekarang hanya dijadikan stempel saja di dalam kehidupan, tetapi tidak pada kehidupan itu sendiri,” katanya.

Ia berharap kepada mahasiswa STAI-BS harus mampu menjawab itu semuanya, bahwa agama itu bukan mistik, agama itu rasional.

“Bagaimana sekarang itu lulusan STAI-BS mampu merasionalkan agama di tengah masyarakat. Apalagi agama tidak bisa diangan-angan saja. Misalkan ditanya mengenai Tuhan, harus bisa dirasionalkan, walaupun terkadang susah dan sulit secara teori ataupun ilmiahnya. Sehingga mampu menjawab kegundahan masyarakat terhadap kepercayaannya sendiri saat ini,” paparnya.

Ia menambahkan, rasionalisasi agama saat ini sangat perlu.

“Inilah bekal daripada STAI-BS yang terus saya dorong untuk mampu belajar dan belajar, sehingga doktrin agama bisa diterapkan dengan baik di tengah masyarakat,” harapnya.

Selain itu, STAI-BS juga unggul dalam bidang komunikasi, yang mana STAI-BS sudah banyak bekerja sama dengan berbagai media yang ada di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

“Kita sudah bekerja sama dengan berbagai media, baik media elektronik maupun media massa. Karena memang kedepannya nuansa-nuansa tingkat digital tinggi seperti inilah yang akan terus diterapkan mengikuti perkembangan zaman, dan ini pun yang harus mampu dipahami oleh mahasiswa. Jadi ketika mereka belajar agama, mereka juga belajar cara mengomunikasikannya, apalagi di dalam komunikasi banyak rentetannya, mau jadi jurnalis boleh, politisi maupun humas di masyarakat dan lainnya,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Ngimadudin, STAI-BS juga aktif dan banyak melakukan kegiatan pembekalan enterpreneur, agar jangan sampai setelah keluar dari sini para alumni STAI-BS hanya mengedarkan dan mengandalkan ijazah saja.

“Karena kita harap bila perlu para alumni STAI-BS juga bisa menampung ijazah,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ngimadudin mengajak semua masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya agar jangan ragu menyekolahkan anaknya di STAI-BS karena STAI-BS memiliki banyak keunggulan.

“Kedepan kami juga akan tingkatkan STAI-BS dengan Prodi-Prodi lain yang Insya Allah menjawab kebutuhan masyarakat saat ini,” paparnya.(AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita