oleh

Dorong Anak Kreatif dan Terdidik

Ratusan Anak Didik PAUD Berkreasi Dalam Lomba Mewarnai

Memperingati Sumpah Pemuda ke-89, ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba mewarnai kreasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Laporan Aspin Dodi, Surulangun

LOMBA yang diikuti perwakilan PAUD dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Muratara, Berlangsung di gedung serba guna Kelurahan Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Selasa (31/10).

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Abd Rahman Wahid bahwasanya lomba mewarnai kreasi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Harapannya melalui lomba mewarnai kreasi dapat meningkatkan tali silaturahmi antar PAUD yang ada, begitu juga agar anak saling mengenal,” kata dia kemarin.

Sementara itu, ketua Bunda PAUD Muratara, Hj Rita Devi Suhartoni, memberikan aspirasi atas terlaksananya lomba di mana diharapkan mampu menumbuh kembangkan otak anak yang kreatif.

“Semoga dapat memberi motivasi, membangun semangat anak yang kreatif dan terdidik,” harapnya.

Lebih lanjut, kewajiban dalam menumbuh kembangkan kreativitas, melatih kemandirian serta mental anak tidak hanya di sekolah. Namun seperti kegiatan seperti itu.

“Bahkan tanggung jawab orang tua juga sangatlah penting. Di sekolah anak di didik oleh pihak sekolah. Tapi di rumah peran orang tua adalah yang pertama. Untuk itu, demi membangun SDM Generasi Muratara yang berpendidikan, berbudi luhur dan taat kepada agama dan negara harus terjalin kerjasama orang tua dan sekolah,” bebernya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita