oleh

Dorong Anak Fahami Kandungan Kitab Kuning

Alumni Pesantren Ar Risalah Berjuang di MQK Nasional

Keluarga besar Pesantren Modern Ar Risalah tengah berbahagia. Pasalnya seorang alumninya, yaitu Putri Miftahul Khoir yang kini menimba ilmu di Pesantren Al-Ittifaqiyah, akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Musabaqah Tilawatil Kutub (MQK) tingkat nasional.

Laporan Sulis, Lubuklinggau

RASA syukur tak henti dihaturkan Maryani dan Auri Rozaq, atas pencapaian anak keduanya Putri Miftahul Khoir. Sebab gadis kelas XII SMA Ittifaqiyah itu berhasil menembus kancah nasional dalam event yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Putri sebelumnya bersaing dengan 400 santri se- Provinsi Sumatera Selatan digelar di Pondok Pesantren Nurul Huda Kecamatan Buay Madang, Desa Sukaraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, 20 Oktober 2017 lalu. Dan insya Allah berkat pencapaiannya di OKUT itu, 26 November 2017 nanti Putri akan mewakili Provinsi Sumsel dalam MQK Tingkat Nasional di Pondok Pesantren Balekambang Jepara Jawa Tengah,” tutur Maryani, Rabu (8/11).

Sebagai ibu, ia sangat bangga putrinya bisa mengharumkan nama lembaga pendidikan tempatnya menimba ilmu. Baik Ar Risalah maupun Ittifaqiyah. Ia juga memotivasi penuh, agar putrinya itu jadi insan yang berguna bagi Islam dan bangsa ini ke depan.

Maryani menerangkan, sejak kecil Putri sebenarnya memang sudah seringkali mengikuti lomba. Namun baru di ranah tartil.

“Dan berkat doa dan bimbingan Ust Atiq Fahmi (Pimpinan Pesantren Modern Ar Risalah), dia coba juga untuk ikut kitab kuning. Bagi kami, MQK bukan hanya perlombaan membaca kitab kuning, tetapi juga memahami isi dan kandungan kitab kuning secara mendalam. Kami berharap, ilmu yang dimiliki Putri kelak bisa bermanfaat untuknya, juga untuk orang-orang di sekelilingnya,” jelas Maryani.

Maryani memohon doa masyarakat Lubuklinggau, para guru di Pesantren Ar Risalah dan Ittifaqiyah, agar putrinya bisa memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Sumsel dalam MQK nasional nanti. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita