oleh

Dongeng Kegiatan Rutin di PAUD Assyidiqyah Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID– Kegiatan mendongeng menjadi kegiatan rutin PAUD Assyidiqyah Lubuklinggau setiap pekannya. Dikarenakan ini merupakan salah satu program pembelajaran yang ada di sekolah.

Kepala PAUD Assyidiqyah Lubuklinggau, Desti Sumirah kepada linggaupos.co.id mengatakan, “Kegiatan program mendongeng ini ada dikarena anak didiknya di sekolah ini sangat senang ketika dirinya mendongeng, apalagi dongeng yang disampaikan tentang cerita hewan, seperti singa dan tikus, kelinci dan buaya dan lainnya,” katanya.

Desti menambahkan program ini juga sangat memberikan pengaruh positif untuk perkembangan karakter anak dan menanamkan akhlak mulia kepada anak-anak usia dini. Bahkan, ia meyakini anak-anak yang biasa mendengarkan dongeng juga umumnya lebih kaya akan kosakata.

Desti menjelaskan, yang tak kala pentingnya lagi yakni mendengarkan cerita dongen ini dapat juga melatih imajinasi anak, dengan banyaknya imajinasi maka anak-anak akan memiliki banyak ide.

Ia juga menjelaskan adapun ide-ide tersebut bisa menjadi modal yang sangat kuat untuk dapat menularkan karya serta kreativitas anak-anak sejak dini.

Desti berharap semoga pademi covid19 ini cepat berakhir, agar pihaknya bisa melakukan kembali aktivitas kegiatan mendongeng bersama anak-anak di sekolah. Karena dongeng yang disampaikan oleh pihaknya kepada anak-anak, akan menjadi pengalaman yang berharga untuk mereka dan bisa membantu menumbuh kembangkan karakter mereka masing-masing.(*)

Rekomendasi Berita