oleh

Donatur Musala Al Muttaqin Bantu Warga Tak Mampu

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KANAN – DI bulan penuh ampunan ini, pengurus dan donator Musala Al Muttaqin memberikan bantuan untuk warga tidak mampu.

Penyerahan bantuan berupa beras, gula, minyak sayur, teh dan kopi itu dilaksanakan Sabtu malam (19/5) setelah salat Isya dan tarawih di musala beralamat di Jalan Keswari RT 01 Kelurahan Bandung Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Pembina Musala Al Muttaqin, H Harun Al Rasyid mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako ini murni untuk warga miskin, tanpa ada embel-embel politik. Atau kepentingan tertentu.

“Kita berikan bantuan dari donatur ini murni untuk warga tidak mampu, dan ini termasuk dalam program penanggulangan untuk masyarakat tidak mampu,” jelas Harun Al Rasyid pada Linggau Pos.

Bantuan itu sendiri, sambung dia, berupa beras 10 Kg, Gula, Minyak Sayur, the, dan kopi.

“Penyerahan bantuan ini baru pertama kali dilakukan pengurus Musala Al Muttaqin, mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi. Sebelumnya bantuan ini didukung oleh Almarhum Sultan Duki, dan sekarang dilanjutkan oleh putra putri beliau, dan masyarakat di sini,” ungkap Harun Al Rasyis mengimbuhkan, pemberian bantuan ini bertujuan agar ada kebersamaan antara warga di RT 01, dan tidak ada kesenjangan diantara warga satu dengan lainnya.

“Tapi kita juga menyeleksi lewat Ketua RT 01 siapa saja yang berhak menerima bantuan, dan yang diprioritaskan juga jemaah yang rutin datang ke musala,” paparnya.

Sedangkan, Ketua Musala Al Muttaqin, Evi S komar menyebutkan jika pemberian sembako Ramadan ini awalnya sebuah gagasan yang sifatnya spontanitas.

“Memang tidak direncanakan, karena di sini ada sejumlah donatur yang aktif seperti H Syukur, H Harun, dan H Uyung yang sukses di Sarolangun, menjadi penggagas untuk memberikan bantuan sembako untuk warga tidak mampu di sini,” ucap Evi S Komar.

Ia menyebutkan saat ini pembagian paket sembako yang diserahkan sebanyak 95 paket. Yang merupakan bantuan dari donatur yang memiliki niat membantu saudara yang tidak mampu.

Sebelum pemberian sembako secara langsung, jemaah Musala Al Muttaqin mengerjakan salah Isya berjemaah, dilanjutkan kuliah tujuh menit (Kultum) disampaikan Ustadz M Yusuf yang mengingatkan jemaah untuk terus meningkatkan ibadah selama Ramadan. Dan, setelah itu salat sunat Tarawih dan Witir dengan imam Ustadz M Yusuf. (08)

Rekomendasi Berita