oleh

Dokumen Dukungan Parpol Sudah Lengkap

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (NanSuko) jilid 2 sudah menerima blangko BW1 KWK dari seluruh Partai Politik (Parpol) pendukung. Blangko tersebut merupakan syarat untuk mendaftar ke KPU.

Ketua Tim Pemenangan NanSuko Jilid 2, H Rodi Wijaya mengatakan blangko BW1 KWK dari Parpol pendukung NanSuko sudah diserahkan oleh DPP masing-masing Parpol kepada NanSuko di Jakarta.

“Seluruh Parpol pendukung sudah memberikan blangko BW1 KWK untuk syarat mendaftar ke KPU,” katanya kepada Linggau Pos disela acara Deklarasi Dukungan IKA Musi Rawas Utara (Muratara) di Posko Pemenangan NanSuko Jilid 2 di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Sabtu (6/1).

Bapak yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau ini menambahkan, bahwa Parpol Pendukung NanSuko terdiri dari 9 Parpol peserta Pemilu 2014 yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Disamping itu ada empat Parpol baru yang juga mendukung yakni Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Ada 8 Parpol parlemen (memiliki kursi di DPRD Kota Lubuklinggau) dan 4 Parpol non parlemen (tidak ada kursi DPRD,red) pendukung NanSuko,” tambahnya.

Dengan telah lengkapnya dokumen dukungan persyaratan dari Parpol pendukung dijadwalkan pada Selasa (9/1) NanSuko akan mendaftar ke KPU Lubuklinggau.

Menurut Rodi Wijaya, NanSuko akan mengambil formulir di KPU pada pagi hari Selasa 9 Januari. Pada siang harinya akan dikembalikan.

“Titik kumpul rombongan yang akan mengantarkan NanSuko mendaftar ke KPU di Masjid Agung As Salam karena sebelum ke KPU kita Salat Zuhur berjamah terlebih dahulu,” ucapnya.

Direncanakan tim yang mengantar lebih banyak menggunakan motor.

“Kita pakai motor, sebab kalau mobil jalan terlalu padat nantinya. Kita buat acaranya secara sederhana, dekat dengan masyarakat dan tidak bermewah-mewahan,” akunya.

Terpisah, salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Muratara, Hasbi Asadiki mengatakan pertimbangan IKA Muratara memberikan dukungan kepada NanSuko karena berhasil membangun Kota Lubuklinggau.

Hal itu dapat dibuktikan dari hasil survei bahwa 70 % warga Kota Lubuklinggau cukup puas terhadap kepemimpinan NanSuko.

“Masyarakat memang merasakan pembangunan di Kota Lubuklinggau baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, wisata dan sebagainya. Hasil pembangunan ini cukup membanggakan bagi warga Kota Lubuklinggau,” tambahnya.

Menurutnya, Kota Lubuklinggau diperhitungkan di tingkat Nasional apalagi provinsi sejak kepemimpinan NanSuko.

“Kota Lubuklinggau hampir menyamai Kota Palembang. Ada bandara jalur penerbangan Lubuklinggau-Jakarta setiap hari PP (pulang pergi). Penerbangan Lubuklinggau-Palembang juga ada. Disamping itu transportasi darat dan kereta api juga lancar. Transportasi cukup. Inilah yang membuat kita bangga menjadi warga Kota Lubuklinggau,” sebutnya.

Maka dari itulah IKA Muratara memberikan dukungan moril kepada NanSuko.

“Warga Muratara yang menetap di Kota Lubuklinggau ini cukup banyak, mereka tersebar di 8 kecamatan dan 72 kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau,” ucapnya. (08)

Komentar

Rekomendasi Berita