oleh

Dokter Kecil Aktif Bertugas Saat Upacara

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan program dokter kecil merupakan bagian dari program kesehatan sekolah, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perilaku hidup bersih dan sehat, dan derajat kesehatan siswa serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal.

Salah satu sekolah yang aktif dalam program UKS dan dokter kecil ini adalah SD Xaverius, yang pada 30-31 Oktober 2017 lalu menjadi tempat dilaksanakannya pelatihan Dokter Kecil yang diikuti peserta didik tingkat SD Se Kecamatan Lubuklinggau Barat II, yang di gelar BLUD Puskesmas Sidorejo.

Kepala SD Xaverius Lubuklinggau, Yohanes Sarjo mengatakan sangat mendukung kegiatan dokter kecil dan unit kesehatan sekolah (UKS) ini, karena kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk menjadi penggerak hidup sehat di sekolah.

Beliau juga menjelaskan jika UKS di SD Xaverius sudah sangat aktif, bahkan dokter kecil sudah ada sejak lama. Dokter kecil selalu bertugas di setiap acara di sekolah, seperti pada pelaksanaan upacara dan lainnya.

“Dokter kecil kita juga memiliki seragam sebagai tanda kalau mereka adalah dokter kecil. Di samping itu mereka juga bangga dengan seragam dokter kecil ini, sehingga mereka semakin meningkatkan motivasinya untuk giat belajar dan sukses meraih cita-cita,” ujarnya.

Sarjo berharap dengan kegiatan dokter kecil ini, anak-anak akan semakin termotivasi untuk menjaga kesehatan diri, di rumah maupun di lingkungan sekolah.

“Dan para dokter kecil ini bisa menularkan motivasi menjaga kesehatan diri kepada teman-temannya, agar tidak hanya dokter kecil saja yang peduli akan kesehatan, tetapi juga teman-teman lainnya,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita