oleh

Dodi Pererat Jalinan Silahturahmi

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4, H Dodi Reza Alex melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah, Jalan Kelabat Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Minggu (20/5) pagi. Dalam kesempatan itu, Dodi menyerahkan bantuan untuk kemakmuran Masjid Al Hidayah, Masjid Tawakal dan Musala Al Mubarok.

Walaupun hujan turun, namun tidak menyurutkan niat ratusan jamaah Masjid Al Hidayah dan warga sekitar untuk Salat Subuh berjamaah serta bertemu dengan putra sulung Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin tersebut.

“Kami merasa bangga dan terharu menyaksikan kehidupan beragama di Sumsel. Semoga jalinan silaturahim selalu terjalin diantara kita semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Harian Masjid Al Hidayah, H Herman Jaya mengungkapkan, mereka menyambut baik silaturahim yang dijalin oleh H Dodi Reza Alex.

“Kami juga mendoakan semoga Pak Dodi selalu dianugerahkan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam setiap aktivitas serta cita-citanya,” ungkapnya.

Usai melaksanakan salat, Dodi beserta rombongan mengunjungi kediaman seorang tokoh adat sekaligus tokoh masyarakat setempat, Ali Alim yang sudah berusia lanjut dan sedang mengalami sakit, sehingga tidak dapat beraktivitas seperti biasanya.

Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungannya. Saya merasa dihargai dijenguk oleh calon gubernur ketika sedang mengalami sakit seperti ini,” ucapnya.

Dodi yang menggunakan baju bernuansa hijau meminta doa restu pada Ali. Menurutnya, doa dari para tokoh masyarakat diyakini dapat membuat jalannya menuju Sumsel 1 akan lancar dan berkah.

“Saya doakan semoga Pak Ali segera sembuh dan beraktivitas seperti biasa lagi,” ucapnya.

Di hadapan wartawan, Dodi mengatakan, selama bulan suci Ramadhan terus menjalin silaturahim dengan masyarakat di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Dia merasa bangga dan terharu melihat keharmonisan kehidupan beragama. Menurutnya, salah satu program yang diluncurkan pasangan Dodi-Giri adalah Sumsel Mengaji. Dalam program tersebut mencakup perbaikan sarana prasarana masjid, memberikan perhatian kepada guru ngaji, imam dan marbot masjid serta para hafidz dan hafidzoh.

“Selama bulan suci Ramadhan ini kami perbanyak lagi silaturahim kepada masyarakat,” katanya.

Sehari sebelumnya, pada Sabtu (19/5), Dodi juga menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat di Kota Lubuklinggau.

Presiden SFC itu tampak akrab dan tak sungkan membeli takjil di pasar bedug. Kedua tangan Dodi terlihat banyak kantong makanan yang dibelinya dari sejumlah pedagang. Tak sedikit yang meminta Dodi untuk buka bersama.

Asmina (46), pedagang takjil kepada wartawan mengungkapkan, sosok Dodi Reza Alex Noerdin sangat pas untuk melanjutkan dan melengkapi pembangunan di Sumsel lima tahun ke depan.

“Saya sudah terasa, punya dua anak yang merasakan program sekolah gratis Pak Alex. Nah, program ini harus dilanjutkan dan sosok yang tepat untuk melanjutkannya kami hanya percaya dengan pak Dodi,” ucapnya.

Sementara itu, Dodi Reza Alex Noerdin saat berbelanja membeli takjil di Pasar Bedug merasa senang karena disambut antusias oleh warga yang sedang berbelanja.

“Insya Allah puasa kita semua hari ini lancar, aku sengajo datang ke sini nak beli takjil persiapan buka nanti,” ujarnya.

Dikatakan Dodi, program sekolah dan berobat gratis akan berlanjut dan dilengkapi apabila Paslon Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan.

“Tidak hanya dilanjutkan, program sekolah gratis juga akan kami lengkapi dengan program seragam dan alat tulis gratis seperti yang sudah kami lakukan di Muba,” ungkapnya. (Rls/02)

Rekomendasi Berita