oleh

Dodi-Giri Olah Raga Bersama

Sebelum Tes Kesehatan

LINGGAU POS ONLINE, PALEMBANG – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas tampak tampil kompak dan santai saat menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. Pasangan yang selalu datang lebih awal dibandingkan kandidat lainnya ini rupanya punya cara tersendiri sebelum mengikuti tes kesehatan sebagai syarat penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Kami olahraga bersama, sebelum berangkat ke RSMH tadi kita treadmill terlebih dahulu. Ya, ini memang rutin sebelumnya dilakukan, tapi untuk berbarangan berdua baru ini yang pertama,” ungkap Dodi didampingi Giri saat menjawab pertanyaan awak media, Jumat (12/1).

Selain berolahraga, keduanya pun puasa untuk menghadapi serangkaian tes untuk pemeriksaan kesehatan. “Kita puasa juga, dan konsumsi makanan dan minuman yang cukup dan sehat, Alhamdulillah lancar,” ujar Pelopor Program Peremajaan Sawit di Indonesia ini.

Lanjutnya, saat mengikuti serangkaian tes dirinya bersama Giri tidak menemukan kendala dan semuanya berjalan lancar. “Lancar, semuanya ditangani oleh dokter dan tim medis yang profesional. Gak ada kendala, cuma haus aja tadi mungkin karena harus menunggu dan bergantian dengan kandidat lainnya,” terangnya.

Dijelaskan, adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yakni diantaranya pemeriksaan Anamnesis, Psikometri, jantung, paru-paru, pemeriksaan bedah, pemeriksaan urologi, THT, dan lainnya. “Ada juga pemeriksaan gigi dan mulut, semuanya lancar dan Insya Allah kami yakin bisa melewati tahapan ini dengan baik,”ulasnya.

Pantauan di lokasi, tampak ketika ishoma, kedua pasangan muda berprestasi dan berpengalaman ini melaksanakan Sholat Jumat berjamaah dan membaur dengan jamaah lainnya yang juga turut melaksanakan ibadah Jumat bersama. Bahkan, sesekali kedua ayah yang memiliki anak kembar ini menyapa dan bersalman dengan warga yang menjumpainya di masjid yang terletak di RSMH Palembang.(rls/08)

Komentar

Rekomendasi Berita