oleh

Dodi Gambar Pohon dan Orang Palembang

BAKAL calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Dodi Reza Alex Noerdin, kemarin (11/1) mengikuti rangkaian tes psikologi dan kesehatan di Rumah Sakit Mohamad Hoesin (RSMH). Rangkaian ini sebagai syarat yang harus diikuti untuk tahapan penetapan menjadi calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Pantauan di lokasi, tampak alumni Strata Dua Universite Libre de Bruxelles-Belgia datang lebih awal dibandingkan kandidat lainnya, Dodi bersama pasangan yakni Giri Ramanda Kiemas hadir 30 menit lebih awal dari jadwal yang ditentukan yakni pukul 07.00 WIB.

Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang, pria berkacamata ini tampak santai dan ramah menanggapi pertanyaan-pertanyaan awak media ketika mengikuti tahapan tes psikologi.

“Ya, Alhamdulillah lancar tahapan psikotes tadi, disuruh gambar dan saya pilih gambar pohon dan orang Palembang,” ungkap Presiden Sriwijaya Football Club (SFC) ini.

Dikatakan, saat mengikuti rangkaian tes psikotes tersebut dirinya tidak berdekatan dengan Giri Ramanda.

“Tadi duduknya tidak berdekatan, posisi agak jauh. Alhamdulillah tahapan ini bisa kami lewati lancar dan insya Allah tidak menemukan kendala,”ujar mantan Anggota DPR RI dua periode itu.

Lanjutnya, dirinya hari ini berpuasa karena mengira pada rangkaian tes kali ini akan dilaksanakan tes fisik.

“Tadi puasa, jadi harus batal terlebih dahulu. Soalnya saya kira hari ini tes fisik, rupanya besok baru tes fisik,” kata Dodi.

Sementara itu, sebanyak 39 pasangan bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Sumsel, Kamis (11/1) mengikuti rangkaian tes kesehatan dan psikotes di Rumah Sakit Mohamad Hoesin (RSMH) Palembang. Diketahui, ada 78 orang yang mengikuti tes tersebut dan akan digelar hingga 15 Januari 2018.

“Hari ini dilaksanakan psikotes dan tes urine dari BNN, seluruh Cakada yang jadi peserta Pilkada hadir semua dan ada 28 dokter yang mendampingi pada tes kesehatan,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan dr Rizal Sanif SpOG, Kamis (11/1).

Dijelaskan, adapun tes kesehatan yang dilakukan yakni diantaranya fisik penyakit dalam, jantung, paru-paru, THT, neurofal, mata, dan lainnya.

“Untuk tes narkoba akan dilakukan BNN secara serentak hari ini (kemarin,red) dan hanya urine saja yang akan diambil dari peserta,” ungkapnya.(Net)

Komentar

Rekomendasi Berita