oleh

Doa Ramadhan Hari Pertama Sampai Sepuluh

LINGGAUPOS.CO.ID- Hari pertama Ramadhan adalah hari yang sangat istimewa, karena umat muslim memasuki bulan yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW yang beriman. Maka dari itu perbanyaklah berdoa dan memohon kepada Allah sehat walafiat, memohon rezeki yang luas dan mohon panjang umur.

“Serta mohon hidayah dan pertolongannya agar dapat beribadah di bulan ini dengan baik,” saran Gus Arifin dalam bukunya Step By Step Puasa Ramadhan Bagi Orang Sibuk.

Gus Arifin merekomendasikan doa harian selama Ramadhan

Doa pertama:
“Ya Allah jadikanlah puasaku sebagai puasa orang yang benar-benar puas berpuasa, dan ibadah malamku sebagai ibadah orang-orang yang benar-benar melakukan ibadah malam. Dan jagalah aku dari tidurnya orang-orang yang lalai. Hapuskanlah dosaku….Wahai Tuhanku sekali alam! Ampunilah aku wahai pengampun para pembuat dosa.”

Doa hari kedua:
“Ya Allah dekatkanlah aku kepada keridhoan-Mu dan jauhkan aku dari kemurkaan serta alasan-Mu. Berikanlah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-Mu dengan rahmat-Mu Wahai Maha Pengasih dari semua pengasih.”

Doa hari ketiga
“Ya Allah berikan aku rezeki akal dan kewaspadaan. Dan jauhkanlah aku dari kebodohan dan kesesatan. Sediakanlah bagian untuk segala kebaikan yang engkau turunkan demi kemurahan-Mu wahai dzat Yang Maha Dermawan dari semua dermawan.”

Doa hari kempat
“Ya Allah, berikanlah kekuatan kepadaku untuk menegakkan perintah-perintah-Mu dan berikanlah aku manisnya berdzikir kepada-Mu. Dan jagalah aku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu wahai Dzat Yang Maha Melihat.”

Doa hari kelima.
“Ya Allah jadikanlah aku di antara orang-orang yang memohon ampun dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang sholeh dan setia serta jadikanlah aku di antaranya aulia-Mu yang dekat di sisi-Mu, dengan kelembutan-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih.”

Doa hari keenam.
“Ya Allah janganlah engkau hinakan aku karena perbuatan maksiat terhadap-Mu dan janganlah engkau pukul aku dengan cambukan balasanmu. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-Mu dengan bantuan-Mu, wahai puncak keinginan orang-orang yang berkeinginan.”

Doa hari ketujuh.
“Ya Allah bantulah aku untuk melaksanakan puasanya (Ramadhan) dan ibadah malamnya (Ramadhan). Jauhkanlah aku dari kelalaian dan dosa-dosanya (Ramadhan). Dan berikanlah aku zikir-zikir mengingat-Mu secara kesinambungan, dengan taufik-Mu wahai pemberi petunjuk orang-orang yang sesat.

Doa hari kedelapan.
” Ya Allah berikanlah aku rezeki berupa kasih sayang terhadap anak-anak yatim dan dapat memberi makan serta penyebaran salam, dan pergaulan dengan orang-orang mulia, dengan kemuliaan-Mu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.:

Doa hari kesembilan.
“Ya Allah sediakanlah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada kerelaan-Mu yang penuh kecintaan-Mu, wahai harapan orang-orang yang rindu.”

Doa hari kesepuluh.
” Ya Allah jadikanlah aku di antara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, dan jadilah jadikan aku di antara orang-orang yang menangis di sisi-Mu dan jadikanlah aku di antara orang-orang yang dekat kepadamu dengan Ihsan-Mu. Wahai tujuan orang-orang yang memohon.” (*)

Sumber: republika.co.id

Rekomendasi Berita