oleh

Doa Bergema Masuk Pedesaan

LINGGAU POS ONLINE, SELANGIT- Lantunan ayat suci Alquran terdengar jelas di Jalan Sungai Lakitan, Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (19/5) sore menjelang azan Magrib.

Tampak khusyuk Qoriah Desa Lubuk Ngin yakni Mimi Silvia membacakan ayat-ayat Alquran yang pada saat itu bertepatan dengan kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin.

Rupanya ribuan warga Desa Lubuk Ngin sudah duduk berbaris rapi menunggu kedatangan Dodi Reza Alex Noerdin untuk melaksanakan buka bersama dan sekaligus mendengarkan tausyiah dari penceramah H Abror.

“Selama bulan Ramadan ini, Doa Bergema (Dodi Reza Alex bersama Giri Ramandha, baca) akan berkunjung ke pedesaan untuk menyerap masukan dari warga khususnya di kawasan pelosok,” ungkap Dodi di hadapan ribuan warga Desa Lubuk Ngin.

Lanjutnya, tidak hanya menyerap masukan warga, Doa Bergema juga bersama-sama umat Muslim yang ada di Sumsel akan lebih memperdalam ajaran Islam supaya lebih khusyuk menjalankan ibadah bulan puasa.

“Kami juga mempunyai program Sumsel Mengaji, di mana mengajak semua umat muslim di Sumsel untuk bersama-sama giat mengaji dan memperdalam ilmu bacaan Alquran,” terangnya.

Dodi menambahkan, program Sumsel Mengaji juga nantinya akan didampingi pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di Sumsel untuk menyisir pedesaan dan perkotaan di Sumsel dengan mengajak warga utamanya generasi muda supaya lebih giat mengaji.

“Alhamdulillah program ini sudah berjalan, Insya Allah bersama warga NU nantinya program Sumsel Mengaji ini dapat bermanfaat untuk umat muslim di Sumsel,” harapnya.

Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Ngin, Hasan Bakri menyebutkan program Sumsel Mengaji Doa Bergema sangat berkontribusi positif dan dapat bermanfaat bagi umat muslim.

“Program pak Dodi-Giri ini memang sangat menginspirasi dan semata-mata hanya untuk kepentingan umat. Keduanya memang sangat pas membawa kebaikan untuk Sumsel lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, usai buka bersama warga Desa Lubuk Ngin, Dodi yang juga merupakan Dewan Pembina GP Ansor Sumsel tersebut melaksanakan ibadah Salat Magrib berjamaah dengan warga setempat di Masjid Agung Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit.(Rls/02)

Rekomendasi Berita