oleh

Doa Bergema Donasi untuk Andi

LINGGAU POS ONLINE, SEKAYU – Tablig Akbar Doa Bergema (Dodi Alex Bersama Giri Ramanda) di Lapangan STIER Sekayu, Senin (21/5). Ribuan jemaah ini berhasil mengumpulkan donasi untuk Andi Wibowo yang merupakan pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, penderita kelainan jantung.

Beberapa perwakilan jemaah tampak membawa kotak kardus putih yang bertuliskan ‘Donasi Untuk Andi’ sambil berkeliling menghampiri jemaah lainnya yang hadir di lapangan STIER.

“Alhamdulillah dari Tabligh Akbar Doa Bergema ini, donasi untuk Andi terkumpul sebanyak Rp 6 juta-an,” ungkap Dokter PTT RSUD Sekayu sekaligus Tim Donasi Andi Wibowo, dr Enggar Sari, Senin (21/5).

Menurut dr Enggar, Andi juga mengidap VSD (Ventricular Septal Defect), dan diperparah dengan Hipertensi Pulmonal dan gangguan katup jantung (Mitral Regurgitasi).

“Hal ini mengakibatkan pencampuran darah kotor dan darah bersih, sehingga tubuh tak lagi mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pencampuran darah kotor dan darah bersih ini mengakibatkan tubuh kekurangan darah bersih, sehingga Andi tampak biru hingga ke sekujur tubuhnya,” jelasnya.

Penggalangan donasi itu juga dihadiri Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin. Secara pribadi Dodi juga memberikan bantuan untuk pembiayaan berobat Andi ke Jakarta.

“Saya akan jamin biaya berobat Andi, insya Allah bisa bermanfaat dan Andi diberikan kesehatan,” kata Dodi.(Rls/02)

Rekomendasi Berita