oleh

DLHP Berharap Perda Pertamanan Disahkan

MURATARA – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berharap dipercepat pengesahan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang pertamanan.

“Sampai saat ini Perda Pertamanan masih dalam pembahasan di DPRD. Kami berharap secepatnya dapat diterbitkan” kata Kepala DLHP Muratara, Alwi Roham melalui Kabid Persampahan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Linda, Jumat (11/1).

Linda menambahkan, dengan dipercepatnya penerbitan Perda Pertamanan akan mempermudah pihaknya dalam upaya menjaga dan melindungi pertamanan di Muratara.

“Kalau ada Perda yang melindungi, maka oknum warga tidak bisa seenaknya merusak taman. Bahkan diambil bunganya. Kami tidak bisa bertindak, karena tidak ada perda yang mengatur akan pelanggaran tersebut,” lanjutnya.

Selain Perda, Linda juga berharap kedepannya pihak pemerintah ikut membatu dalam mengembangkan dan membangun pertamanan yang berada di Muratara

“Harapan kami, ada taman baru, agar nantinya akan lebih banyak lagi pertamanan yang berada di Muratara. Apalagi taman ramah anak, yang akhir-akhir ini menjadi tren. Bila telah memiliki taman ramah anak, tentu juga akan menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi,” ungkapnya. (cw3)

Rekomendasi Berita