oleh

Divonis Mati, Jamhari Ajukan Banding

-Kriminal-655 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Terdakwa kasus pembunuhan satu keluarga Jamhari Muslim  alias Ari  yang divonis mati di Pengadilan Negeri Curup beberapa waktu lalu diketahui menyatakan Banding. Hal tersebut dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Curup Riswan Herafiansyah, Minggu (4/8).

Dijelaskan Riswan, terdakwa menyatakan Banding sendiri dengan dibantu oleh keluarganya dan disampaikan ke PN Curup. “Terdakwa sendiri yang Banding, dan Bandingnya disampaikan pada keluarganya dan keluarganya menyampaikan ke PN,”tutur Riswan.

Pernyataan banding sendiri diisampaikan pada tanggal 29 Juli lalu. Riswan juga menyampaikan, selain Terdakwa, jaksa juga menyampaikan Banding. “Terdakwa dan Jaksa Banding,”tuturnya.

Untuk saat ini, sambungnya, masih dalam proses pemberkasan yang nantinya akan di sampaikan ke Pengadilan Tinggi Bengkulu.

Terpisah Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Curup Eriyanto dikonfirmasi membenarkan adanya upaya banding baik dari terdakwa maupun pihaknya.

“Kasus Jamhari yang pembunuhan satu keluarga itu pihak terdakwa telah mengajukan upaya hukum berupa Banding hari selasa kemarin dan kami setelah mendapatkan petunjuk pimpinan selaku jaksa penuntut umum juga mengajukan banding,” paparnya.

Saat ini, sambungnya, baru menyatakan dan ada waktu 7 hari untuk menyerahkan memori banding. Begitu juga jika pihak terdakwa menyerahkan memori banding maka kami akan menjawabnya dengan kontra memori banding.

“Kalau intinya untuk memori Banding Jaksa Penuntut Umum tentu sepakat dengan putusan majelis hakim, tetapi nanti kami akan melihat bagaimana bunyi dari memori banding dari pihak terdakwa,” katanya.

Eriyanto menambahkan, saat ini terdakwa baru menyatakan Banding dan dan 7 hari kedepan untuk menyerahkan memori bandingnya.

“Memori Banding di kirim melalui Pengadilan Negeri Curup dan diteruskan ke Pengadilan Tinggi Bengkulu,” tambah Eriyanto. (*)

Laporan Samsul Ma’arif

Rekomendasi Berita