oleh

Divonis 15 Tahun Penjara, Sudirman yang Membunuh Istrinya, Minta Waktu Pikir-pikir

LINGGAU POS ONLINE – Majelis hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau menghukum Sudirman (38) warga Jalan Mangga Besar Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, 15 tahun penjara.

Menurut majelis hakim Mimi Haryani SH, Indra Lesmana Karim SH dan Yuliana SH, Sudirman terbukti melakukan pembunuhan terhadap istri Rozalina (36), atau melanggar pasal 338 KUHP.

Vonis majelis hakim ini lebih ringan tiga tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sumar Herti SH yang sebelumnya menuntut 18 tahun penjara.

Atas vonis tersebut Sudirman yang didampingi kuasa hukumnya Ilham SH menyatakan pikir-pikir. JPU juga menyatakan pikir-pikir atas putusan itu.

Majelis hakim pun memberi waktu seminggu kepada Sudirman dan JPU untuk menyatakan sikap, menerima atau banding. Sidang pun ditutup.

Pelaksanaan sidang ini dihadiri kerabat korban Rozalina yang juga guru SMPN 12 Lubuklinggau. Kerabatnya yang menghadiri sidang mengaku tidak puas atas vonis tersebut.

Diketahui pembunuhan Rosalina oleh suaminya Sudirman terjadi di dalam kamar mereka, Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Keributan terjadi antara keduanya dipicu masalah ekonomi.(*)

Laporan Gery Cipta Sebangun/Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita