oleh

Ditinggal Jual Durian, Rumah Janda Ludes Terbakar

LINGGAUPOS.CO.ID – Baru saja meninggalkan rumahnya untuk berjualan durian, rumah semi permanen milik janda anak lima, Nuraini (39) warga Jalan Selamat RT 8, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 14.45 WIB ludes terbakar.

Dijelaskan Nuraini, “Saya baru saja pergi untuk berjualan durian, tidak jauh dari rumah sedangkan anak-anak lagi di luar. Tiba-tiba ada tetangga mengatakan rumah saya terbakar,” jelas Nuraini, yang kemudian langsung pulang.

Sampai di rumah ia mendapati api sudah membesar. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah dan memadamkan api.

“Saat masuk kayu balok jatuh nyaris nimpa, saya teriak mintak tolong, api sudah penuh, warga langsung rame-rame madamkan api dan nelpon mobil pemadam kebakaran,” ujarnya.

Tetangga Korban Hamzah (66) mengatakan sekitar pukul 14.30 WIB tiba- tiba ada asap hitam yang keluar dari rumah korban yang ada di atap rumah tepatnya di ruang tamu. “Saya langsung berbegas memberi kabar kepada korban bahwa ada asap keluar dari rumahnya,” kata Hamzah.

Karena api cepat membesar, ketika petugas Damkar tiba, api tidak bisa dipadamkan. Bahkan bukan hanya meludeskan rumah Nuraini, juga hampir melahap rumah sebelahnya yakni rumah Meri dan Raden.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Suryadi didampingi Kanit Reskrim Aiptu Paisal menjelaskan berdasarkan informasi sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik.(*)

Rekomendasi Berita