oleh

Ditinggal Bekerja, Rumah Warga Cecar Ludes Terbakar

LINGGAU POS ONLINE – Diduga dikarenakan api dari dapur, rumah kayu di Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu (Cecar) habis terbakar.

Peristiwa naas tersebut menimpa rumah almarhum Alamsyah, di Dusun 1 Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Tidak ada yang bersisa, semua isi rumah habis dilalap api,” jelas Kades Lubuk Pauh MK Afendi, seperti dikutip dari Silampari Media.

Menurut Fendi, api berasal dari dapur rumah, karena informasi dari warga, ada kepulan asap dari dapur rumah. Warga dengan cara gotong royong, memadamkan api, tapi api sudah membesar sehingga sulit dipadamkan.

“Rumah almarhum ditempati dua anaknya yakni Zubaidah dan Yana, ketika kejadian rumah dalam kondisi kosong, sebab keduanya sedang beraktivitas,” ujarnya.

Untuk menghambat laju api, agar tidak merambat rumah warga lainnya, warga merobohkan dapur rumah Dolet yang berada di sebelahnya.” Kami merobohkan dapur rumah dolet, agar tidak merambat,” ucapnya.

Terpisah, Camat BTS Ulu Maidi Imam menyampaikan, dirinya sudah mendapatkan laporan dari kades. Dalam waktu dirinya akan ke Lubuk Pauh, untuk mengecek langsung korban kebakaran.

“Untuk korban, harus bersabar karena ini cobaan, dimusim kemarau ini, saya himbau warga untuk waspada dengan kebakaran,” pungkasnya.(*)

Sumber: Silampari Media

Rekomendasi Berita