oleh

Ditimbun Longsor, Arus Lalulintas Putus

Dua Mobil Diseret Banjir

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Arus lalu lintas di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pasar Lama Kecamatan Tanjung Sakti Pumi yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Bengkulu praktis terputus. Pasalnya, ruas jalan tertimbun tanah longsor setelah diterjang air bah yang terjadi Kamis (21/12) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Tak hanya itu, dua unit mobil pengangkut sayuran dari Provinsi tetangga, Bengkulu, harus terseret cukup jauh dari ruas jalan saat hendak melintas di sekitar lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat bencana musiman ini.

Kapolres Lahat, Roby Karya Adi, SIK menerangkan, mengatasi putusnya arus lalu lintas, petugas gabungan dibantu warga setempat langsung berupaya menyingkirkan timbunan tanah longsor. Dengan memanfaatkan sejumlah alat berat yang diperbantukan Pemkab Lahat, alhasil Jumat (22/12) ruas jalan berhasil dibersihkan.

“Dan sekarang arus lalu lintas sudah mulai lancar kembali,” terang Roby, didampingi Kasat Lantas AKP Dani Prasetya.

Sementara itu Bupati Lahat, H Aswari Riva’i menambahkan, dirinya bersama Dandim 0405 Letkol. CZI Srihartono dan Kapolres AKBP Roby Karya Adi, SIK telah meninjau lokasi longsor dan banjir guna memantau langsung penanganan bencana oleh petugas.

“Terkait banjir ini saya himbau kepada masyarakat semuanya untuk selalu waspada dan menjaga hutan yang ada di sekitarnya. Karena hutan inilah yang menjadi penahan banjir atau longsor,” imbaunya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita