oleh

Diterjang Banjir, Kondisi Sri Pengantin Belum Diketahui

LINGGAUPOS.CO.ID – Kondisi Dusun Sri Pengantin, Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, yang diterjang banjir Kamis (27/5/2021) pagi, hingga Jumat (28/5/2021) siang belum diketahui.

Kampung yang terpilih menjadi Juara dua dalam acara Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020, belum terpantau kondisinya, karena lokasinya memang jauh dari Desa Pasenan.

Kepala Desa Pasenan Zainubi saat ditemui linggaupos.co.id, mengatakan sama dengan Desa Pasenan, Dusun Sri Pengantin yang menempuh waktu satu jam perjalanan melaui jalur air, juga kebanjiran.

“Ada sekitar 30 rumah di sana, juga banjir. Namun saya belum mendapatkan laporan bagaimana kondisinya,” jelas Zainubi di posko induk Desa Pasenan.

Dusun Sri Pengantin sendiri, ini merupakan dusun yang paling pelosok keberadaanya di Desa Pasenan.

Kendati masih di pelosok dan tertinggal, pemandangan alamnya masih terjaga kelestariannya dengan dikelilingi perbukitan, berbagai kerajinan tangan dari bambu pun dimanfaatkan warga setempat, sehingga menjadi destinasi wisata.

Sementara itu, untuk mengetahui kondisi Dusun Sri Pengantin, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Erwinsyah Taupan, bersama anggota menggunakan perahu menuju ke sana. (*)

Rekomendasi Berita