oleh

Diterjang Angin, Atap Rumah Sukamto Lepas

LINGGAU POS ONLINE, TABA LESTARI – Angin kencang kembali menerpa rumah warga Kota Lubuklinggau. Kejadian ini berlangsung di RT 07 Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur I pada Senin (29/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Diduga angin kencang ini angin puting beliung. Karena membentuk pusaran cukup besar. Sampai melepaskan atap rumah milik Sukamto (45) yang masih dibangun. Jarak rumah itu cukup dekat dengan lokasi angin puting beliung.

Rizal, salah seorang tukang bangunan mengatakan angin puting beliung terjadi sangat cepat, dengan pusaran cukup besar.

“Saya terkejut melihat angin puting beliung itu, karena kami sedang beristirahat usai makan siang, tiba-tiba angin berhembus kencang ke arah bangunan milik Sukamto yang masih dalam tahap pengerjaan,” kata Rizal saat diwawancarai Linggau Pos, Selasa (30/1).

Rizal mengaku beruntung angin puting beliung tidak memakan korban jiwa, hingga merusak rumah warga lainnya.

“Untungnya tidak merembet sampai rumah-rumah warga, itu tadi yang kami takutkan. Kejadian cukup mengejutkan tiba-tiba, seluruh atap ruko terangkat. Sehingga mengalami rusak, namun dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian material saja,” ungkap Rizal.

Sementara, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi Sutrianto mengungkapkan bahwa personel Babinkamtibmas sudah mendatangi lokasi angin puting beliung.

“Angin puting beliung mengakibatkan atap rumah milik Sukamto rusak karena terangkat oleh angin puting beliung,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut, Korban puting beliung mengalami kerugian ditaksir Rp 10 Juta. Sementara para pekerja kembali beraktivitas dan situasi aman terkendali pasca kejadian. (19)

Komentar

Rekomendasi Berita