oleh

Ditemukan Mayat Tanpa Identitas

Diduga Korban Tabrak Lari

LINGGAU POS ONLINE, MUARA LAKITAN – Warga Dusun Karang Sambung, Desa Pendingan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendadak gempar. Pasalnya, pukul 06.30 WIB Kamis (21/6) ditemukan mayat laki-laki tanpa identitas.

Mayat yang mengenakan baju kaos hitam bercorak “mawar merah” ditemukan warga di ruas jalan jalur Lubuklinggau-Sekayu. Mayat tersebut ditemukan warga yang sedang berjalan kaki yang hendak ke kebun, dan penemuannya itu langsung dilaporkan ke Kepala Desa (Kades) Pendingan.

Kades Pendingan, Bakhori mengakui adanya penemuan mayat laki-laki tanpa identitas itu. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak berangkat ke kebun.

Mendapat laporan tadi, Bakhori langsung menghubungi Polsek Muara Lakitan. Dan Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nazarudin bersama tim medis Puskesmas Muara Lakitan langsung ke lapangan dan melakukan evakuasi mayat itu.

“Mayat yang ditemukan tadi bukan warga Desa Pendingan, dan di mayat tidak ditemukan identitas,” kata Bukhori.

Menurut Bukhori, korban sebelum ditemukan sudah menjadi mayat di ruas jalan oleh warga, sudah sering terlihat beberapa hari sebelumnya di wilayah Desa Pendingan dengan berjalan kaki seperti orang gila.

“Beberapa hari lalu warga pernah melihat korban berjalan kaki di pinggir jalan, dan terlihat menggendong tas ransel warna hitam,” tambah Bukhori.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nazarudi membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki di pinggir jalan lintas Lubuklinggau-Sekayu. Pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Nazarudin, di TKP petugas menemukan bekas goresan ban mobil sejauh lima meter, juga ditemukan sejumlah barang, yakni tas ransel dan sandal yang tercecer. Diduga barang yang ditemukan itu milik korban. Dugaan sementara korban tewas akibat ditabrak kendaraan roda empat.

“Saat ini mayat korban sudah dievakuasi di bawah ke Puskesmas Muara Lakitan untuk divisum, guna tindakan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Nazarudin.(04)

Rekomendasi Berita