oleh

Ditargetkan Rampung Oktober 2020

LINGGAU POS ONLINE- Setelah memimpin apel akhir tahun, Wali Kota Lubuklinggau dan Wakil Wali Kota beserta jajarannya meninjau progres pembangunan kantor Wali Kota. Gedung tersebut ditargetkan rampung, Oktober 2020 mendatang pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lubuklinggau, Asril melalui Kabid Cipta Karya (CK), Ikhwan menjelaskan tahun 2019 pembangunan gedung kantor Wali Kota tersebut tahap ke enam dengan anggaran Rp11,25 miliar.

Untuk tahap ini dilanjutkan Ikhwan, pembangunan fokus menyelesaikan lantai lima, lalu pembangunan instalasi Mekanik Elektrik (ME), dinding hingga plafon.

“Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 95 persen,” ungkap Ikhwan, Senin (30/12).

Sisanya akan diselesaikan 2020 mendatang.

“Tahun depan secara keseluruhan akan dirampungkan, dengan anggaran yang dibutuhkan Rp12 miliar. Target, Oktober 2020 mendatang gedung tersebut sudah bisa di-launching,” ungkap Ikhwan.

Nantinya di gedung tersebut dilanjutkan Ikhwan, akan menjadi kantor Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda beserta Asisten dan Staf Ahli, serta kantor untuk bagian-bagian seperti Bagian Kesra, Hukum, Perekonomian dan bagian lainnya. Sedangkan untuk kantor yang lama, nanti tetap dimanfaatkan sesuai arahan dari Wali Kota.

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita