oleh

Ditangkap Karena PSK, Vanessa Angel Dibully Netizen

JAKARTA – Aktris sekaligus penyanyi Vanessa Angel harus berurusan dengan polisi lantaran diduga terlibat prostitusi online. Bintang FTV ini diciduk saat polisi melakukan penggrebekan di salah satu hotel di Kota Surabaya, Sabtu (5/1) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat digrebek, perempuan 27 tahun ini sedang bersama seorang pengusaha asal Surabaya atau kontraktor di salah satu kamar hotel. Ketika ditangkap, mantan kekasih Dwi Andika ini mengenakan jumpsuit berwarna ungu, pakaian yang sama yang diunggah Vanessa di Instagram Story-nya Sabtu (5/1) saat ke Surabaya.

Polisi membeberkan tarif sekali kencan prostitusi online yang melibatkan aktris di Surabaya antara Rp25 juta hingga Rp80 juta. Saat penggrebekan, polisi mengamankan lima orang, dua di antarannya aktris yakni Vanessa Angel dan dua orang diduga mucikari.

Polisi menangkap dua aktris di dalam kamar saat berhubungan badan bersama pria hidung belang. Vanessa Angel yang ditangkap bersama dengan Avriellya Shaqila atau AS sedang berada di dua kamar yang berbeda.

Wadirreskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin menjelaskan kedua artis itu terbukti terlibat tindak kejahatan asusila atau prostitusi online.

“Mereka ditangkap saat bersama pria yang bukan pasangan sah di kamar hotel,” ujarnya didampingi Kasubdit V Siber Ditreskrimsus AKBP Harissandi di Mapolda Jatim kepada awak media, Sabtu (5/1).

Arman mengatakan kedua artis itu digelandang ke Polda Jatim untuk diperiksa terkait keterlibatannya dalam jaringan prostitusi online.

Sementara satu artis lainnya yakni Avriellya Shaqila belum bertemu dengan kliennya. Namun pihaknya tidak memberikan penjelasan secara pasti siapa sosok pengusaha atau kontraktor tersebut.

“Pemesannya pengusaha,” kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi.

Harissandi menambahkan, dua wanita turut diamankan saat berada di kawasan hotel di Surabaya yakni dua mucikari. Satu di antaranya yang ikut ditangkap adalah sang manajer artis yang juga ikut bersama mereka.

Prostitusi online itu berhasil diungkap setelah polisi siber melakukan patroli selama sebulan terakhir. Setelah diselidiki, ternyata benar.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Arisandi mengatakan, Vanessa Angel dibayar Rp80 juta untuk berkencan di hotel bintang lima kota Pahlawan.

“Iya yang booking (VA) pengusaha Surabaya,” ujar Arisandi. Tapi, Arisandi belum mau mengungkap secara rinci penangkapan itu dengan alasan masih pengembangan. “Nanti ya rinciannya, masih kami periksa,” lanjutnya.

Setelah berita penangkapan Vanessa, akun Instagram Vanessa ramai diserbu netizen. Komentar warganet pun beragam ada yang membela Vanessa banyak juga yang menghujat.

Mengetahui tarif Sang aktris Rp80 juta satu kali booking, pemilik akun Instagram @m_moim lantas menghitung-hitung, jika mahasiswa membeli mie instan dengan uang Rp80 juta ia bisa untuk mengonsumsinya selama lima tahun.

“Di balik tarif 80 juta ada fakta mengejutkan bagi mahasiswa kost2an. 80 juta itu setara ama indomie 920 dus. Atau Iebih tepatnya 36800 bungkus. Jika mahasiswa menghabiskan rata2 2 bungkus indomie dalam 1 hari, maka butuh waktu 5 tahun untuk menghabiskan 920 dus atau 36800 bungkus indomie,” tulisnya.

Bahkan ada juga netizen yang menganggap bayaran Vanessa jauh lebih tinggi ketimbang perempuan yang hanya ditraktir makan dan tubuhnya dinikmati pria hidung belang dalam semalam.

“Yah tapi mngkin mendingan dia 80 jt, lah trus cewek2 yg cuman modal d jajanin makan doang trus malam ny check in buat cinta satu malam dan esok nya d putusin gmna ya wkk miris!!,” tulis akun @miymerry.

Ada juga netizen yang hanya manpir ke Instagram Vanessa karena mengetahui berita yang heboh di jagad maya.

“Seumur’ gua punya instagram… Gak pernah gua liat” ke akun elu mbak… Baru kali ini gua mampir buat bacain komen… Trimakasih telah mempersatukan netizen d tengah riuhnya politik,” kata akun @ayufadillah9720.

“Dunia artis bgini ya serem ga jd niat castingin ank gw jd artis ngeri bgini nih mnding pesantrenin aja biarjd penghapal alquran haflz trus skolahin kdokteran biar pya msa dpan cerah pkrjaan yg halal..kan adem tuh klo pya ank soleha buat akhirat nnti ga jerat orgtuanya k neraka jahanam .nauzubiIah,” tulis akun @kartikayohanna di kolom komentar unggahan Vanessa.

Ada pula netizen yang justru mengingatkan netizen lainnya agar tidak menghina dan menghujat Vanessa atas apa yang ia lakukan.

“Sebagai manusia yang mempunyai perasaan, tidak boleh menghina meskipun itu benar ada nya ,, kalian yang menghina belum tentu baik. cukup di lihat dan di dengar ,, karena manusia gak ada yang sempurna, meskipun artis sakali pun, merek mempunyai hak atas kehidupan masing masing,” tulis akun @dianlestariadam.

Vanessa Angel pernah hampir menikah dengan cucu Soekarno yang bernama Didi Mahardika. Di antara sederet mantan pacar Vanessa, Didi Mahardika adalah satu yang paling menjadi sorotan. Namun sayang pernikahannya batal, meski keduanya sudah melangsungkan pertunangan. Beredar kabar bahwa hubungan mereka kandas dikarenakan adanya orang ketiga yang dekat dengan Vanessa.

Saat kabar penangkapan Vanessa, Didi Mahardika mengunggah sebuah kalimat di Instagram Story-nya, “Time will tell,” tulis Didi singkat dengan latar belakang warna hitam.

Mantan pacar Vanessa Angel yang lain, seorang polisi bernama Lingga Ersan, juga mengunggah sebuah kalimat bijak melalui Instagram Story-nya miliknya.

“Tanda rindu kepada Allah Ta’ala adalah menahan anggota tubuh dari mengikuti keinginan syahwat,” tulis Lingga Ersan.

Selepas berpisah dari Didi Mahardika, Vanessa menjalin asmara dengan seorang bule bernama Marcelo Ivano. Keduanya kerap memamerkan kemesraan di media sosial. Sayangnya, hubungan Vanessa dengan Marcelo tidak berlangsung lama.

Di awal kemunculannya di dunia sinetron, Vanessa pernah menjalin kasih dengan Dwi Andhika. Namun hubungan keduanya kandas pada tahun 2009. Saat itu, muncul kabar adanya orang ketiga di antara Vanessa dan Dwi Andhika.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita