oleh

Ditanami Oknum Singkong dan Tebu

RPH Empat Lawang Terbengkalai

Rumah Potong Hewan (RPH) yang di miliki oleh Pemerintah Kabupaten Empat Lawang yang berada di jalan lintas Sumatera atau persisnya berada di kawasan Talang Dua Belas Desa Lubuk Kelumpang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Muhammad Iqbal Bakti, Talang Dua Belas

Saat ini kondisi RPH sudah sangat memprihatinkan. Karena terbengkalai tidak terawat.

Pantauan saya di lapangan sisi bangunan banyak sudah keropos. Pintu yang sudah mulai rusak dengan lantai yang berserakan sampah, bahkan halaman depannya sudah menjadi tempat warga setempat untuk lahan bercocok tanam seperti singkong dan tanaman tebu.

Mahmudin warga setempat sangat menyayangkan RPH tidak terawat, dan tidak di fungsikan sebagaimana mestinya.

“Ini kan di bangun oleh pemerintah dengan menelan uang negara ratusan juta rupiah ini, kan sayang sekali kalau terbelengkalai seperti ini,” kata Mahmudin duduk bersama Burhan, temannya.

Lalu Mahmudin berujar RPH tidak pernah terpakai bahkan pemerintah pun tak pernah tampak mendatangi dan mengecek bangunan ini.

“Tak terawat dan juga tak ada pihak pemerintah yang pernah meninjau bangunan ini, ya kita tanami halaman dengan singkong, kan lumayan kalau ngasikan singkongnya bisa di jual,” tuturnya.

Kembali Burhan mengatakan hendaknya Pemkab Empat Lawang melalui dinas pemerintahan terkait dapat benar-benar, memfungsikan sebagaimana mestinya terutama untuk pemotongan hewan.

“Banyak manfaatnya yang didapat jika benar-benar di fungsikan diantaranya bisa melakukan pemotongan hewan. Sehingga pengawasan terhadap daging dan juga harganya dapat dilakukan,” dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita