oleh

Distribusi Ratusan Pelanggan PDAM Terganggu

LUBUKLINGGAU – Ratusan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Lubuklinggau keluhkan tersendatnya distribusi air bersih. Bahkan ada beberapa wilayah terjadi sejak satu bulan lalu, sedangkan pelanggan di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I sejak satu pekan terakhir.

Keluhan ini disampaikan pelanggan ke Manajemen PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, baik mendatangi langsung kantor PDAM maupun melalui Media Sosial (Medsos).
Pr (40) salah seorang warga perumahan Komplek Perbakin, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I mengaku sudah melapor ke PDAM-TBS Kota Lubuklinggau tapi tidak mendapat jawaban.

“Sudah disampaikan ke mereka (Manajemen PDAM-TBS, red) tapi alasannya karena ada gangguan saja, tapi kenapa tidak ada upaya perbaikan,” ungkap Pr.
Diakui Pr, sempat mendapat distribusi air namun air sampai ke rumah pelanggan keruh dan bau. “Biasanya tidak pernah mencapai satu pekan, kalaupun ada gangguan hanya satu atau dua hari saja,” ungkap Pr.

Sementara itu Direktur PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, Hj Ratna Machmud didampingi Kabid Teknik, Hadi Purwanto mengakui saat ini ada problem sehingga berpengaruh terhadap distribusi ke pelanggan. Salah satunya banyak pipa distribusi dari Sungai Apur yang pecah.

Pihak PDAM-TBS Kota Lubuklinggau sudah melakukan upaya untuk penggantian pipa, namun masih belum optimal.
“Distribusi dari Apur benar-benar putus karena ada pipa pecah,” tegas Hadi Purwanto.

Diakui Hadi Purwanto, saat ini pihaknya fokus distribusi ke Mesat Seni mengingat banyaknya keluhan dari pelanggan. Untuk Mesat Seni dan Karya Bakti kami upayakan secepatnya normal,” ungkap Hadi Purwanto. (nia)

Rekomendasi Berita