oleh

Dispora Gandeng DPMD Tingkatkan Sarana Olahraga

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Terkait adanya program pembangunan sarana olahraga. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mendata sarana olahraga di setiap desa di Kabupaten Musi Rawas.

Kadispora Kabupaten Musi Rawas, H Heriyanto menyampaikan melihat antusias para pemuda Kabupaten Musi Rawas sangat mempunyai potensi di bidang olahraga, baik olahraga sepak bola maupun olahraga lainnya.

“Proyek yang dikerjakan oleh Dana Desa (DD), termasuk sarana olahraga adalah aset desa, terkait pendataannya kami tidak perlu lagi ke desa, cukup berkoordinasi dengan DPMD,” kata H Heriyanto, Jumat (12/4).

Lebih lanjut, H Heriyanto menyampaikan sarana olahraga memang prioritas untuk dibangun menggunakan DD, tapi tetap pihaknya akan membangun sarana olahraga, kendati sudah ada DD.

“Untuk desa silakan desa, kabupaten beda lagi. Karena kami fokus dengan prestasi olahraga,” jelas pria yang ngefans dengan H Rhoma Irama ini.

Prestasi yang dikejar sambung Heri, seperti mencari bibit pemain sepak bola, salah satunya menggelar Bupati Cup.

“Rencana pembangunan sarana olahraga sudah lama dilakukan, yakni Sport Center di Agropolitan Muara Beliti. Sekarang tinggal realisasinya saja,” ungkapnya. (11)

Rekomendasi Berita