oleh

Dispora dan KONI Gelar Rapat Persiapan Porprov Sumsel

LINGGAU POS ONLINE, TABA KOJI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau.

Menggelar rapat bersama Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dalam rangka evaluasi dan persiapan Porprov Sumatera Selatan (Sumsel) ke-11 di Kota Palembang mendatang, Sabtu (11/11).

Rapat tersebut dipimpin langsung Kadispora Kota Lubuklinggau, H Surya Darma didampingi Sekretaris KONI Kota Lubuklinggau, Asep Gunawan dan sejumlah Pengurus Cabor Kota Lubuklinggau di Aula City Hotel, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Adapun agenda rapat tersebut ingin mengetahui persiapan sejumlah Cabor baik dari persiapan atlet dan administrasi.

“Persiapan menjelang Porprov ini harus matang kita lakukan, kita akan mengirim 24 Cabor, dari 24 Cabor yang dipertandingkan di Porprov agar dapat bersaing dan bersinergi,” kata Surya Darma, Sabtu (11/11).

Selain itu, ia mengatakan sebelum diberangkatkan semua atlet-atlet dan Cabor dari Kota Lubuklinggau memang siap untuk membawa medali emas sebanyak-banyaknya.

“Kalau tidak ada halangan semua atlet dari Kota Lubuklinggau akan berangkat serentak pada tanggal 18 November mendatang, kita akan menggunakan mobil Pemerintah kota,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap seluruh Pengurus Cabor yang ada sudah mempersiapkan diri, baik dari atlet maupun Training Center (TC) sehingga persiapan menjelang Porprov nanti tidak ada persoalan lagi.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Lubuklinggau, Asep Gunawan mengatakan untuk kesehatan pihaknya akan melakukan kerja sama dengan dinas kesehatan kota Lubuklinggau.

“Jadi nantinya para atlet jangan kwartir dengan kesehatan kita akan memfasilitasi semua, baik dari tim medis juga mobil ambulance akan kita siapkan, tidak hanya di tempat pertandingan saja kita juga langsung siaga di setiap hotel-hotel para atlet dari Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sebab, lanjut Asep sapaan akrabnya, untuk menyukseskan atlet kita dalam bertanding kita harus ikut berkontribusi agar kedepan mendapat hasil yang maksimal.

“Apalagi atlet kita terbanyak nomor tiga yang dikirimkan, jadi memang harus ekstra untuk semua atlet baik Cabor yang rawan dengan kejadian maupun yang lain,” tutup Asep.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita