oleh

Dispertanikan Muratara Sukses Adakan Rembuk Paripurna

Pilih Ketua KTNA Kabupaten

REMBUK Paripurna Pemilihan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) periode 2018-2023 sukses dilaksanakan. Kegiatan ini diadakan Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanikan) Kabupaten Muratara, Senin (27/8).

Acara yang mengusung tema ‘Kita Perkokoh Persatuan, Pertahankan Prestasi dan Tingkatkan Produktivitas Pertanian Menuju Muratara Bangkit” diadakan di Aula Siti Rahma RM Sederhama, Kelurahan Muara Rupit. Hadir dalam acara itu, Bupati Muratara,HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Asisten III, Alwi Roham, Sekretaris KTNA Provinsi Mariati Maria Rido, Ketua KTNA Kecamatan dan ratusan anggota KTNA.

Kepala Dispertanikan Kabupaten Muratara, Suhardiman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rembuk paripurna KTNA Kabupaten Muratara bertujuan membentuk kepengurusan yang baru, yang mana sebelum ini kepengurusan KTNA yang lama caretaker-nya dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Lanjut dia selama empat tahun kepengurusannya di pegang oleh caretaker dari provinsi dikarenakan Ketua yang lama mengundurkan diri. Maka dari itu, hari ini (kemarin, red) melakukan pemilihan Ketua KTNA.

Menurut dia, KTNA ini merupakan mitra pemerintah baik itu dibidang pertanian, kehutanan dan perkebunan.

“Dengan terpilihnya Ketua KTNA yang baru diharapkan dapat membuat program-program yang berkaitan dalam bidang pertanian guna membantu para petani di wilayah Kabupaten Muratara,” pesan Suhardiman.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat diwakili oleh Asisten III, Alwi Roham menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati karena beliau tidak bisa hadir dikarenakan ada pekerjaan lain. Rembuk paripurna ini merupakan keakraban dari pengurusan dan pemilihan harus mengikuti prosedur serta semoga pemilihan sukses.

“Semoga pemilihan sukses dan harus sesuai dengan prosedur,” kata Alwi Roham.

Sementara itu, Sekretaris KTNA Provinsi Sumsel, Mariati Maria Rido dalam arahannya menyampaikan, sebenarnya rembuk paripurna ini dilakukan lima tahun sekali, dikarenakan ketua yang lama mengundurkan diri. Maka diadakan pemilihan ketua KTNA yang baru periode 2018-2023.

Dia menambahkan siapapun berhak untuk mengikuti calon ketua, namun harus memenuhi syarat maksimal lima tahun menjadi Ketua KTNA Kecamatan. Jadi bagi siapa yang belum memenuhi persyaratan tidak diperbolehkan untuk mencalonkan diri.

Untuk diketahui dari hasil rembuk terpilih adalah A Rahman.(12)

Rekomendasi Berita