oleh

Disperkim Pantau Taman Kota

LUBUKLINGGAU – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau lakukan patroli di area taman kota, dan median jalan dari pemasangan baliho dan reklame. Apalagi musim pemilihan anggota legislatif seperti saat ini sangat rentan pemasangan reklame dan baliho di taman kota.

“Pengawasan terus kami lakukan, dengan patroli staf saya saja. Jika terlihat ada reklame, atau baliho yang terpasang maka target untuk ditertibkan,” jelas Misno, Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Disperkim Kota Lubuklinggau, Selasa (8/1).

Menurut Misno, sebelum baliho atau reklame yang terpasang di taman kota dan median jalan diturunkan, pihak Disperkim Kota Lubuklinggau akan menghubungi pihak pemasang.

“Kami minta mereka turuni sendiri, jika tidak diindahkan maka kami tertibkan sendiri,” ungkap Misno.

Diakui Misno, masih ada beberapa Tim Sukses (Timses) kandidat pemilihan legislatif yang tidak tahu area mana saja yang tidak diperbolehkan memasang atau menempel reklame dan baliho. Untuk mempromosikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga harus melakukan pemberitahuan, begitu juga dengan program dibidang sosial.

“Kalau untuk mempromosikan bisnis, dan orang pribadi demi meraup keuntungan tidak boleh. Tapi untuk program sosial, dan program pemerintah kita kasih waktu beberapa hari, tapi sebelumnya ada pemberitahuan,” tegas Misno.(nia)

Rekomendasi Berita