oleh

Disperkim Bakal Tambah Skylift

LUBUKLINGGAU – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau bakal menambah skylift, atau alat operasional perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU). Saat ini Disperkim Kota Lubuklinggau sudah memiliki satu unit skylift, sementara kerusakan dan perbaikan PJU cukup banyak sehingga tidak semua bisa di-cover.

“Di Jalan Lingkar Selatan saja kita akan memasang 100 titik jalan, sementara skylift kita satu manual juga makanya dianggarkan dalam APBD 2018 untuk membeli skylift,” ungkap Misno, Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Disperkim Kota Lubuklinggau, Kamis (31/1).

Ditambahkan Misno, tujuan membeli skylift ini untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, dalam satu bulan Disperkim Kota Lubuklinggau rata-rata menerima 40 laporan dari masyarakat. Baik itu laporan PJU rusak, maupun permohonan penambahan PJU.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani mengakui Pemkot Lubuklinggau dalam pengadaan barang dan jasa mengutamakan skala prioritas. Salah satunya skylift, diperlukan untuk kepentingan masyarakat.

“Pertimbangannya banyak laporan masyarakat terkait PJU, makanya dinilai perlu diadakan tahun 2019 ini. Sehingga laporan masyarakat cepat ditindak lanjuti,” ungkap Rahman Sani.(nia)

Rekomendasi Berita