oleh

Disperindagsar Musi Rawas dan Tim Gabungan Sidak Pasar Tradisional

LINGGAUPOS.CO.ID- Petugas gabungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Rabu (22/4/2020) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional B Srikaton Kecamatan Tugumulyo. Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran makanan dan minuman jelang bulan puasa Ramadan dan kenaikan harga barang di pasar tradisional tersebut,

Tim Gabungan ini terdiri dari Disperindagsar, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian Tim Pengendalian Infalsi Daerah (TPD), Satgas Pangan Pemkab Mura, Satpol PP dan Kepolisian.
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperidagsar) Kabupaten Musi Rawas Hj Nur Hasanah Yoesoef, mengatakan sebelum ramadan sudah menjadi tradisi bagi tim gabungan melakukan inspeksi mendadak di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Sidak dimulai dari Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo dan nantinya dilanjutkan ke pasar-pasar lainnya yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Dalam sidak ini, tidak menemukan produk makanan dan minuman yang kadaluarsa dan tidak layak konsumsi.
“Semua layak konsumsi dan untuk harga bahan pangan di Kabupaten Musi Rawas cukup stabil. Namun daya beli masyarakat berkurang kerena terdampak Covid19 atau Virus Carona,” jelasnya.

Lanjut Kadis, masyarakat tidak terhambat di dalam penyaluran bahan pokok penting, sehingga bisa melancarkan perekonomian mereka. Juga tidak tidak terganggu pengadaan dan pembelian sembako.

“Kami juga mencari tahu, jangan sampai ada penimbunan stok barang. Namun, stok bahan pokok sampai lembaran semuanya aman. Kami selalu berkodinasi dengan provinsi maupun Pemerintah Pusat jangan sampai stok barang kita kekurangan,” harapnya.(*)

Rekomendasi Berita