oleh

Disperindag Temukan Roti Kedaluwarsa

MUSI RAWAS – Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan tim Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kamis (20/12) di Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, menemukan roti kedaluwarsa.

Sidak itu dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, yang dipimpin oleh Kepala Disperindag Mura, Hj Nurhasana, Kasat Pol PP Mura, Syamsul Djoko, perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perikanan dan OPD lainnya.

Dalam Sidak tersebut, dijumpai pedagang yang memajang dagangannya terutama roti asal luar daerah yang sudah berjamur dan kedaluwarsa. Bahkan dalam kemasan roti yang ditemui oleh petugas itu, tidak mencantumkan kedaluwarsanya.

“Kami instruksikan kepada pedagang untuk tidak menjual roti itu, dan mengembalikannya kepada distributornya,” kata Nurhasanah.

Selanjutnya, temuan ini pihaknya akan koordinasi dengan BPOM setelah itu akan turun ke lapangan kembali. Dan disinggung mengenai kenaikan harga sembako, bahwa saat ini masih tetap stabil.

Kasat Pol PP Mura, Syamsul Djoko menyatakan menanggapi hal itu pihaknya juga hanya diberi peringatan. Namun jika masih membandel, maka akan dilakukan tindakan tegas.
“Kita masih berikan teguran saja untuk pertama ini,” katanya. (dlt)

Rekomendasi Berita