oleh

Disperindag Data Ulang Pedagang

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau mendata ulang pedagang. Baik itu di Pasar Inpres, Pasar Bukit Sulap (PBS), Pasar Satelit, Pasar Moneng Sepati, maupun Pasar Simpang Periuk.

Pendataan ini dilakukan untuk update jumlah pedagang saat ini. Kadisperindag Kota Lubuklinggau, M Hidayat Zaini mengatakan sebelumnya sudah dilakukan pendataan namun baru sebagian.

“Perlu update lagi, berapa sebenarnya pedagang di Kota Lubuklinggau ini. Pendataan kita lakukan berdasarkan jenis dagangan, misal pedagang sayur, buah, maupun makanan,” ungkap Hidayat Zaini, Kamis (15/2).

Ditambahkan mantan Kadispora Kota Lubuklinggau ini, data ini juga untuk menyinkronkan jumlah lapak di PBS. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak lapak yang kosong atau belum ditempati pedagang.

“Pemerintah akan mengambil tindakan tegas, lapak itu diberikan untuk dimanfaatkan. Kalau tidak dimanfaatkan pemerintah berhak untuk membagikan bagi pedagang yang mau memanfaatkannya,” tegas Hidayat Zaini.

Hidayat Zaini mengimbau pedagang untuk memanfaatkan lapak yang sudah dibagikan.

“Jangan numpuk di tepi jalan, yang ada lapak manfaatkan lapak tersebut,” pesannya. (13)

Rekomendasi Berita