oleh

Dispar Prioritaskan Bangun Infrastruktur Wisata

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Sejumlah objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong diprioritaskan. Kini sedang dilakukan berbagai pembangunan infrastruktur.

Objek wisata dibangun tahun 2018 antara lain wisata Gunung Kaba, Kecamatan Selupu Rejang, objek wisata Batu Betiang, Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Rejang Lebong, Dharmansyah menjelaskan, beberapa infrastruktur yang dibangun tahun 2018 ini di kawasan Bukit Kaba yakni dibangun jembatan dan shelter atau tempat berlindung yang bisa dimanfaatkan para pendaki maupun pengunjung Bukit Kaba.

Pembangunan shelter anggaran yang dikucurkan sekitar Rp 700 juta dilengkapi fasilitas lainnya seperti, musala, WC dan sarana pendukung lainnya.

“Pembangunan sarana pendukung di Bukit Kaba juga untuk mempersiapkan festival Bukit Kaba yang akan dilaksanakan oleh BKSDA Provinsi Bengkulu pada akhir 2018 mendatang,” papar Dharmansyah, Jumat (20/4).

Selain Bukit Kaba, juga dilakukan pembangunan lanjutan pembangunan jalan menuju Air Terjun Batu Betiang di Kecamatan Bermani Ulu Raya.

“Untuk kawasan danau mas yakni pembangunan ruang ganti pakaian, toilet dan empat unit gazebo serta perbaikan musala dan fasilitas lainnya,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur wisata bisa meningkatkan daya tarik kunjungan wisata. Agar pelancong berkunjung ke wisata di Bumi Pat Petulai. (09)

Rekomendasi Berita